Bore Up Absolute Revo & Blade

Posted: September 20, 2010 in Honda
Tag:, , , ,

Menyambung artikel sebelumnya (baca)

Kali ini kita bahas bagaimana mengupgrade abs revo/blade dengan cara bore up dengan kenaikkan tenaga 5 dk.

Tercatat dalam kondisi standar hanya 6,6 dk/7.000 rpm dan torsi 5,54 Nm/5.400 rpm, setelah dimodif jadi 11,7 dk/8.800 rpm dan 10,12 Nm/7.200 rpm. Pengukuran pakai dynamometer Dyno Jet tipe 250i.

Artinya naik sebesar 5,1 dk dan 4,58 Nm. Nah dana yang dibutuhkan juga tidak lebih dari Rp.2juta.Makannya bisa dibilang lebih murah.

Untuk ubahannya mari kita bahas satu persatu.

Blok Silinder & Piston
Menaikkan kapasitas silinder menjadi pekerjaan pertama. Piston standar berdiameter 50 mm diganti pakai milik Kawasaki Kaze (53 mm), sehingga volumenya jadi 122,6 cc. Pemasangan mesti mengganti boring.

“Puncak piston dipapas 1 mm dan coakan klep diperdalam 3 mm agar tak benturan sama klep,” .Kompresi dipatok 11,7:1, jadi minimal pakai Pertamax.

Kepala Silinder
Diubah demi memperbanyak dan memperlancar bahan bakar ke ruang bakar. Caranya cukup menghaluskan saluran inlet dan exhaust. Oh iya, karburator tetap pakai bawaan motor namun pakai filter aftermarket.

Noken As & Klep
Lift dinaikkan dengan memapas bagian pantat sebanyak 1,5 mm, lalu durasi dibikin 268º. Pasangannya pakai klep Honda Sonic yang payungnya diperkecil jadi 26 dan 22 mm. Dipilih karena tangkainya panjang, sehingga meski kem dipapas setelan klep standar bisa dipakai,  Lalu per klep pakai milik Suzuki Smash yang menurutnya lebih keras dan panjang.

Knalpot
Biar plong pakai tipe freeflow. Bisa pakai produk aftermarket apa aja.Seperti produk AHRS,SND,NOBI dll

Pengapian
Ubahan pada bagian ini sangat simpel, hanya pakai CDI aftermarket yang timingnya lbisa disesuaikan dengan ubahan mesin.

Rinciannya sebagai berikut :

Piston kit + ganti boring 360.000

Klep Honda Sonic 150.000

Per klep Suzuki Smash 14.000

Filter Koso 100.000

CDI BRT Hyperband 400.000

Knalpot 250.000

Papas noken as 250.000

Jasa                                                  Tergantung bengkelnya

Performa                                            Standar                                               Upgrade                                       Kenaikan

Tenaga 6,6 dk / 7.000 rpm 11,7 dk / 8.800 rpm 5,1 dk

Torsi 5,54 nm / 5.400 rpm 10,12 nm / 7.200 rpm 4,58 nm


Nah supaya lebih sip bisa pakai kopling manual dan karbunya juga diganti.Kenaikannya juga lumayan,bisa sampai 1dk lebih.

Kopling mnual dipasaran harganya sekitar  Rp350.000

Kalau karbunya harganya sesuai sama apa yang dipakai.

Sumber : otomotifnet

Find me on facebook


Komentar
  1. bledug@ndableggg mengatakan:

    wajib PERTAMAXXX..

  2. aiiefz mengatakan:

    Selamat mas bro dapet PERTAMAX…
    Pertamaxnya bisa diambil di SPBU terdekat…
    Thx udah mampir bro! :D

  3. Blader mengatakan:

    Kalau pake karbu rx king gimana bro??

  4. Galang mengatakan:

    Masuk pahe ya mas??

  5. Afy mengatakan:

    Nice inpoh!
    Cara bore up motor yang lainnya dong bang!

  6. AbAsSe mengatakan:

    gan , itu kl bore up kenapa harus ganti boringan?
    ga bisa langsung di bubut aja?

    • aiiefz mengatakan:

      Klo dibubut gak muat tu seher kaze!paling muat juga seher jupi z os 50/100.
      Klo boring bubutan ntar cepet panas bro!
      Tenaganya juga nanti jadi kurang klo cepet panas!
      Makannya mendingan ganti boringnya sekalian,biar ukurannya pas tanpa bubut!

  7. dismas not dimas mengatakan:

    Permisi mas bro, sekedar tambahan :

    bisa juga pakai knalpot custom mas…lebih repot karena harus pesen, tapi biasanya lebih murah n suara knalpotnya kita sendiri yang tentukan…

    Untuk CDI, pakai BRT Dualband yahud. Jangan lupa pasang saklar Dualband nya :D

    • aiiefz mengatakan:

      Bener bgt bro!!
      Pokoknya bisa disesuain ma selera deh!!

      Pake BRT dualbandya?
      Dapet berapa bro?
      Thx masukannya! :D

      • dismas not dimas mengatakan:

        Di Yamaha New Vega R 110cc punya temen, aku saranin pake Dualband, top speed nambah antara 5-10 km/jam. Aksel juga sedikit bertambah. Konsumsi bbm nggak tambah boros. Harga : 400ribu. Harga saklar : 3ribu. Top speed : 117km/jam.

        Kalau di Revo 100cc ku, pasang CDI BRT Hyperband. Harga 340ribu. konsumsi bbm malah jadi sedikit lebih irit, aksel bertambah. Top speed, sama seperti standar. Kadang – kadang aja bisa lebih kenceng. Top speed normal 105km/jam. Kalo dah panas, bisa 108km/jam.

        panjang lintasan sekitar 900meter.

      • aiiefz mengatakan:

        Wah revonya dapet 108kmh?mantep!
        Itu udah ganti knalpot ya bro?!
        Dlu jga dirumah ada revo100 tapi sekarang dah gak ada!
        Gigi 3nya gak nahan,getar abis!
        Sekarang dah ganti adenya yang seri NF!

      • dismas not dimas mengatakan:

        knalpot masih standar mas bro. Cuma busi aja yang ganti pake TDR Ballistic. Sebenernya pernah 110km/jam. Tapi anggap aja nggak pernah. Karena jalannya harus yang panjangnya sekitar 1,8 km n sama sekali ga ada angin. terus pas sore hari.

        tapi dibawa segitu jadi boros. 1 Liter = 34km. Kalo mas bro berat badannya di bawah 60kg, pasti bisa lebih kenceng lagi. coz saya 66kg.

      • aiiefz mengatakan:

        Wah manteb juga revonya!
        Udah sering ngasepin motor lain kyknya…

      • dismas not dimas mengatakan:

        yupz, dengan sedikit nge-trik ketika berkendara…

      • aiiefz mengatakan:

        Wah kapan2 coba test drive neeh! :mrgreen:

      • ikhsan mengatakan:

        masbro kalow boringan udah pk kaje seher nya pengen d ganti sm tander muat ga yahh

  8. dicky wahyudi mengatakan:

    data modif na kurang lngkap mas,,
    q pngn motor absolut q jd 130-135 cc,,
    bisa g mas,,,,

  9. AbAsSe mengatakan:

    gan kmren itu ane bongkar mesin
    katanya kalo mw ganti boringan buat seher kaze harus bubut crankcase sdikit
    ga muat soalnya , ooh iya motor ane blade
    emg agan bubut crankcase jg?

  10. Nyko mengatakan:

    Absolute revo saya, pakek knalpot staria f . Trus kepala silendernya udah di halusin , . Pernah penyetelan klepnya di kasih 0,5 atau 0,05 (maap saya kurang tau mesin) sama antara klep in dan ex. . Kecepatanya hanya nyampe 90 km/jam lebih dengan 200 meter,dngan brat saya 86 kg. . Ada saran buat saya untuk saya biar revo saya tambah mantap. . Thank bro. .

    • aiiefz mengatakan:

      Boks filternya dibuka gak bro?
      Truz pj mj nya naek step?
      Kalo gak ya motor jadi berat,apalagi pakek knalpot FU!
      bisa ikutin langkah diatas bro!
      Atau yg lainnya bisa dicari di blog ini

  11. AbAsSe mengatakan:

    mentok sama CDI gan
    kena limiter di 110 hehe pas naek sampe 110 sih cpet bgt gan
    tp namanya mentok CDI ga bisa naik lg hehe

  12. henry mengatakan:

    wahhh gannn mantaphhh tapi untuk motor ane yang masi standar abis
    langkah langkah mana dlu yg musti dilakukan dahulu gan?klo standar abis tapi ganti piston dlu bisa jebol kah gan?

    • aiefz mengatakan:

      Bisa dari yang kecil dlu bro!
      Seperti stel klep,ganti knalpot,cdi

      bisa gan!jadi mending di imbangi dengan penggantian knalpot,per klep,kampas kopling…

  13. henry mengatakan:

    ohh yaa gan gitu az dhee agan bisa gak kasi langkah langkah tuk modip?tapi y tetap yg mesin gak jebol masi bisa buat harian gan
    tolong kasi langkah langkah nya eah gan?step by step biar tgl ane ikutin dan sesuain ma budget boleh ga gan?
    oh y motor ane bukan blade tapi absolute revo gan
    spek sekaraang masi standar abis ini:
    1.knalpot AHAU
    2.busa filter dilepas
    3.pake 9power
    4.gear belakang 35
    5.pilot jet 42 main jet standar
    ohh ya sekalian ma pilot jet n main jetnya eahh gan soalny rasanya yg skrang kurang cocok hihii thanx gan

    • aiefz mengatakan:

      Punya ane jga abs revo!!
      Bisa dibantu bro,,tapi sebisanya ya bro!
      Ane juga dalam tahap belajar… :D

      pj dan mj disesuain sama knalpotnya bro!
      Knalpot ahau ane lump pernah nyoba bro,tapi coba naikin 1 step duaduanya

  14. redviper mengatakan:

    klo cm ganti pistonnya aja gpp tu bro? takutnya klo cm ganti piston tau2 mesin jebol

  15. ryan putra mengatakan:

    boss klo yari blok kopling yg dah jadi tinggal pasang gitu dmn ya..
    truss kira”harga’a brp..

  16. ihui mengatakan:

    kl dah bore up kek diats msh enk buat harian g tuh? kl msh enk ane mo coba..
    ane br ganti koil pake pny RM,trs busi TDR..
    rncn mo buat leher knalpot standarx, mo ane ganti..hehehe
    oia motor ane abs revo..

  17. ihui mengatakan:

    ahaha..aq malah dpt saran dr montir bengkel, per klepny pake punya sonic..lebih kuat n bagus katany..haha..

  18. revgoers mengatakan:

    Bro, info dong, ubahan segitu banyak dapet top-nya berapa, di berapa ratus meter ?

    Boroskah kalo dipake harian ?

    Ane ubahan baru oversize piston kharisma std, tapi kemaren sempet bongkar head liat klep tebel batangnya 5mm ya ? Kalo ane ganti bos klep 4,5mm + kombinasi klep ringan ( contoh klep bajaj pulsar standar ) + porting lagi, ngaruh banyak ga ke power ?

    Oh ya satu lagi, ni kebetulan dah dapet kem mentah made in Sby, bisa kasih info colekan yang bagus ( lift, durasi, LSA ) buat harian aja, ga buat turun full drag, kompresi premium aja biar safe ?

    Kalo di kaskus ( revakus ) dah banyak yang ganti printilan kecil2 aja kayak koil kharisma, chop HOL / Jupie Burhan, busi TDR / standar jupie MX, per klep smash / standar + retension klep smash, katanya bisa lumayan2x larinya ?

    Akhir kata, maturunuwun info korekannya yah, berguna banget ni buat bahan perbandingan sebelum ngorek juga bro…

    Langjutts..!!

    • aiefz mengatakan:

      ane belum coba ampe bore up bro,cuma temen ane udah…
      abs revo ane baru step 1…
      masih nunggu doku bro :mrgreen:
      ntar klo udah ane kasih info deh

      • revgoers mengatakan:

        Boleh tau ngerjainnya dimana bro ? Daripada ane ngeriset sendiri dan salah2x, mending mo nanya2x dulu di bengkelnya bro, gitu..?

        Thanks sekali lagi yah bro…

        PS : Maen2x ke kaskus bro, tuh ada milisnya absolute revo, namanya Revakus di Kaskus.Kalo boleh, posting aja ubahannya masbro, biar bisa jadi contoh modifan juga buat yang laen….

      • aiefz mengatakan:

        bro posiisi dmana?

  19. revgoers mengatakan:

    Ane posisi ada di Duren Sawit masbroooo…..

    • aiefz mengatakan:

      Jauh banget masbro!!
      Ane d banjar patroman!!
      Tapi klo untuk share bisalah di artikel ini :mrgreen:

      • revgoers mengatakan:

        Wadooohh…? Beda kota yah ?
        Maaf juga masbro, tadinya ane kira kita se-kota, wkkwkw….

        Okelah, nanti kalo memang uda dimodif ( and memang positif hasilnya ), ane ijin share dimari juga yah….

        Thanks ^_^

      • aiefz mengatakan:

        Seep masbro!
        Silahkan saja kalo mau share…
        Keep brotherhood..
        Salam revo rider!
        ^^

  20. pepz mengatakan:

    kasih tau donk rubahan absolute revo yg paling sederhana . .? ? ?
    yg penting tenaga nya nambah mskpn dikit juga. ,

  21. ramond mengatakan:

    top speed nya bisa berapa kpj tuh gan,,…? blade pake kenalpot nob1 sama cdi brt neo hyperband,dk/rpm jadi naik berapa gan juga torsi nya naik berapa..? ty

    • aiefz mengatakan:

      Nobi 3bold bro?sama kyk ane neeh…
      Klo gak salah baca dmna gtu tnaga naek 0.85dk,b’da lagi klo pke f4 bisa 0.96dk…
      Yang jelas pke cdi racing rpm limitnya naek gan…

  22. vulvychint mengatakan:

    mau racun racun yang lebi kenceng di Revo Absolute tanpa ubahan yang banyak dan tanpa biaya besar, tapi ada perbedaan tenaga yang lumayan tanpa mengurangi konsumsi BBM? maen maen ke sini yokkk. :D

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3761889
    REVAKUS
    Revo Absolute Owner @KasKus :D

    -maap promosi-

    • aiefz mengatakan:

      Wah agan vulvy mampir dimari!!
      Salam kenal gan!salah satu suhu d REVAKUS neeh! :mrgreen:
      ane juga sering nyimak d tread itu gan!mau posting tapi newbie d kaskus,hehee :mrgreen:
      ane kadang malu juga blog ane yg newbie udah nyebar d kaskus, :D

      gak papa promosi disini gan!
      Keep brotherhood salam revo rider!

  23. Epanitan81 mengatakan:

    gans… itu lampu di tameng revo pake lampu apa?? ciamik gans….
    ane mau yg kayak gitu… mahal g gan? pake lampu apa gan??

  24. redblack173 mengatakan:

    udah ada yg make cdi brt belum nih ane mau dong reviewnya bisa dapet brp kpj sih

  25. javas mengatakan:

    pake cdi varro gimana bos,,,?

  26. Rivky si revolic mengatakan:

    gan,’si centil’ punya ane juga mau naik seher,tapi mau di jejelin seher kaze oversize 100.masuk gak? noken as udah di bubut,tapi cuma 0,5mm gan.knalpot pake standar bobokan.baiknya gimana ya? tolong saran dan masukannya.thanks

  27. agus mengatakan:

    Maaf bro.ane lg nyariin anak2 reva@kus,eh…ehhh…eee…ternyata pd maen kemari yah.jgn dikasih racun kebanyakan bro nanti pd mabok ha….ha…

  28. Dr@co mengatakan:

    Bro Blade ane ud upgrade mesin ni
    Piston ori Jupie Z os 50 + ringnya ori juga
    Porting polish lubang intake di gedein 1 mm
    papas head 0,5 mm kompresi sekitar 11,5:1
    koil andrion cmc 5a + BRT Dualband n TDR balistic
    kopling full manual
    ud porting intake manifold juga
    pertamax plus minumnya
    knalpot std kemaren sempet pake nob1 3bold tapi gak enak putaran bawahnya
    jadi ganti standar lage de
    tpi ane koq kurang puas kayaknya koplingnya selip waktu putaran tinggi pas ganti gigi
    enak dibawa ngebut doank kalo boncengan gila banet lemot
    tpi irit ni 1 : 55 km ud ane buktiin sendiri

  29. Dr@co mengatakan:

    noken standart coy
    ap kegedean portingnya ya????

  30. Fian mengatakan:

    Bladeku speknya:
    1. Seher Kaze 53mm
    2. Porting polish lubang intake & manifold
    3. Papas noken durasi sekitar 268 – 270
    4. CDI BRT hyperband
    5. Karbu reamer jd sktar 20mm
    6. Per klep shogun
    7. Knalpot Nob1 3 bold pipa custom
    Yg tak tanyain sbenarnya udah puas dgn larinya nyampe 130kpj++ dgn mudah tp ngatasi biar putaran bawah enak MJ dan PJ jd naik brp??terus Spuyernya pk mtr apa?

    • aiefz mengatakan:

      karbunya apa bro?

    • Andre Ge Penk mengatakan:

      masih klh dgn blade ku, blade ku udah putus ninja dgn spek,an
      - piston sonic
      - klep sonic
      - kem kawahara racing
      - rasio canibal-
      - cdi BRT i-MAX
      - magnet yz 125
      - panjang stroke naik hingga 6 mm
      - koil yz
      - karbu keihin 24 sudco japan
      - knalpot R9 sentul
      - block & head racing ( merek d rahasiain )
      - per klep jpan

      g mana bro? mantap n kencang kan motor ane.
      ane cuma ngabisin dana sekitar 12 jt an.. g mana bro ada yg mau nyoba???

  31. Rid_one mengatakan:

    gan revo absolut ane udah ganti kopling manual….. knapa handle koplingnya kok terasa berat waktu ditarik….

  32. furqon mengatakan:

    gan kalo per kopling abs revo yg racing brapa ?

  33. Rid_one mengatakan:

    maksudnya….
    jika ditekan/ditarik knapa handlenya keras……

    sampe tangan kiriku kemeng (basa jawanya) kalo nekan itu terus…

  34. furqon mengatakan:

    rid : itu teh masih bagus bos per kopling nya
    u nak mana bos ?
    motor u udah di ganti apa aja ?

  35. Rid_one mengatakan:

    meskipun masih bagus bro….
    ditangan itu cepet pegel….

    aq anak surabaya bro….

    motorku masih dirombak kopling manual aja masih belum apa2….
    mau ganti masih belum ada dana bro….

  36. endie mengatakan:

    boss klo motor revo 110 cc make seher jupiter standar jadi brapa cc bos itungan nya……….

  37. furqon mengatakan:

    woiy ada yg tau per kopling abs revo yg racing kaga

  38. Rid_one mengatakan:

    furqon:

    coba aja cari diinternet….

  39. bladerz mengatakan:

    wow……….

  40. iswina triagung mengatakan:

    bro… saya baru punya absolut revo…
    kalau cuma ganti cdi BRT racing, tapi nggak ganti knalpot bisa nggak ya…
    soalnya saya pengen punya revo, tampang standar, tapi powerfull….
    atau kira-kira apa saja yang bisa diganti untuk menambah performa, tanpa merubah bentuk….???
    tengkio bro…

  41. Rid_one mengatakan:

    untuk iswina: bro aq cuma memberi saran 1 revanya untuk dibuat kopling manual…. Agar lebih responsif…

  42. Rid_one mengatakan:

    bro reva ane habis jatuh…..
    dan kalo dipake sekarang jadi gag enak. gimana bro cara ngembaliin reva ane???

  43. iswina triagung mengatakan:

    @bro aiefz …. kalau mau pakai cdi varro, kira-kira type apa boz, trus perlu ganti pilot jet/main jet berapa….??

    @bro rid one…. kadang masih dipinjem bini, jadi nggak berani ganti kopling manual…. kenalpot aja nggak berani ganti racing…. malex diomelin bini…. he heeeee

  44. Rid_one mengatakan:

    @iswina: waduuuh repot tuh gan…… kalo mau ngapain revanya

  45. aconk22222 mengatakan:

    brooo motor ane absolute revo….
    ane mau nambahin performa motor ane, tapi ngak di bore up!
    kira-kira apa aja part” yang hrus ane ganti

    thanks

  46. aconk22222 mengatakan:

    brooo motor ane absolute revo….
    ane mau nambahin performa motor ane, tapi ngak di bore up!
    kira-kira apa aja part” yang hrus ane ganti

    thank you………………….

  47. apit mengatakan:

    bro g pengen bnyak nanya nich g pnya absolut revo 2009 u naik piston 51,5. g dah pake cdi brt plus kopling manual… g pngen bkin lbh enak lg buat harian gmana bro?

  48. putra pagar alam mengatakan:

    saya belum ketemu dengan kecepatan revo absolut yg sampe 140 km.. ?

    punya saya alham dulilah udah naik sampai 120/130 km jdi orang bnyk mau tahu apa nya aja yg harus dganti…

  49. eric mengatakan:

    mas bro, aku punya absolut revo tp udah 155cc,, tp rasionya kurang mantab, punya solusi nggak???

  50. hendrik mengatakan:

    aq pngen revoq bz ngalahin satria fu gmana crax?

    • anto makazzar mengatakan:

      bisa brow asalkan km main bore up mesin,end ganti per klepnya,naikin juga rasionya, end pilot jet & main jetnya brow,aku yakin km kan semakin di depan……
      …….

  51. anto makazzar mengatakan:

    hiii….bozzz,kalau boleh tau bisa engak pilot jet end main jet fizer masuk di karbu absoult revo,tolong bantuanya brow!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  52. freakerzz mengatakan:

    sarang gw sih jgn pake blok kopling manualnya honda blade
    sentrifugalnya gak kuat
    coba pake punya kharisma
    josss

  53. agus mengatakan:

    klo sepeda standar pake karburator king 26 mm ap ya efeknya???

  54. met ghelenk mengatakan:

    mang muax kudu Lbh presisi……………………
    trutama Nocken As

  55. alvy febrian mengatakan:

    bro motor blade ku udh ganti noken, pakai cdi brt puxa shogun 110, karbu 24, trus kl0 pake piston kaze apa ga jebol kl0 di pake jln jauh..
    di bls ya bro…

  56. faisal mengatakan:

    yang di atas tu top speednya brapa?
    motorku jga abs revo,cma ganti kopling manual ,cdi shogun 110,karbu pe,

  57. gin mengatakan:

    kalo ganti boring, krengkesnya di papas gg?

  58. bimaadip mengatakan:

    brow gmn cara menaikkan top speed atau aksel , tp dgan hrga murah .
    cz ane pelajar brow .

  59. lukman mengatakan:

    mas broooo daerah abndung kah ?

  60. virgo mengatakan:

    revo saya kok aneh y
    Padahal lom gnti apa2 udh bisa lari 130kpj

  61. robby mengatakan:

    gan ne gw dr pdag oh y abslt revo gw ne skrg lari ny nahan ,bda bgt pas pertm kluar mdal knalpot ma setingan padang 88 aja dah kebuka lari ny 120 <tp aneh ny skrg lari nya nahan bget gan,apa y penybab ny dan pa yg hrz d tkar?
    trus gw pikir klo mke koplinmg tempel bkal ilang nahan ny eh malah gk jau beda n
    y?
    mnrt gan hruz d apain motor gw ne biar bsa jd motor drag?
    tp dan ny terbatas ne gan!
    maklum

  62. upiw mengatakan:

    kang motor saya abs revo..
    pgn mtor naik tenaga ama torsi gmn ajj..
    rekomendasi akang karbu bagusnya pke ap,trus cdi jga ap,
    saya udah pke manual,,trus buat gear saya gnti pke brp ??
    yg saya pakai smua.a masaih ori,blm ada yg di rubah…
    mksh y kang..
    buat yg lain d tunggu masukannya..

  63. axsha fbi mengatakan:

    aq pya abrevo, pyaq dri ptma dpet dri dealer resminya, wak2 reyenan sdah slesai, pyaq sdah gla lrinya mz bro.. bsa nyentuh 125kpj, tpi cma braninya low spi d daerah tol k sramadu yg d mdura.., maklum mzi pljar..
    pyaq skrang dah dpet 1,5 tahun dri keluar dealer Resminya, cma kelmhan pya q cpet panas mzinq mz brow,.. gmana y?
    Pdahal oli pke shell helix ulta yg pling bgus, gue sllu ngsi prtmax, cdi dah ubah pkek yg BRT dualboaRdband, (seher ttep standar cz ktanya kualtasx lbi bguz bwaanx krna impor asli jpang yg 1000x lbi kuat, drpda yg orinya indo yg seher kase) tpi klaher pmgg stang sher aq ganti pya spda full drag, buzi pkek bzi race yg iridium buat jarak jauh, knalpot pkek costum pzanan d daerah tidar sbya bro..
    spyer bnzin yg standarnya 88 jdi yg 102, tRus untuk spuyer angin dri yg 35 jdi 52 (karbo standar), bza filter dah gua lpaz.., MEMANG larinya bza nyntuh 155kpj tpi mzin kraSa cPet pnas, jdi gmana nie maz brow??

  64. Trisno mengatakan:

    Sianx dulur ane mau tnya,,ane pke piston kaze over size 150,-CDI stndart..xlo pxe klep sonic ane ngrubh bos klep/nyudut g..suwun dulur.

  65. dhika mengatakan:

    Bro saya punya Absolut Revo, rencananya mau ganti per klep kalu pakai per klep smash tinggal pasang apa ada yang harus di sesuaikan lagi broo?? kalau ada apa aja yang harus disesuaikan??
    terus apa aja efeknya ke mesin?

  66. feri jabrix mengatakan:

    cry bro,q punya refo absolut rencana.nya perfom mesin.nya mau q tambah pi q masih bingung tolong bagi pengalaman.nya dnk bro??????????

  67. suez saputra mengatakan:

    Mas bro abs revo ane
    Shok dpn d pndkin, nglindes lobng kcil aj udh ky shok mentok.

    Knlpot ane gnti fu tp lher knlpot asli bwaan abs revo.

    Filt udh ane bka
    Spuyer ane pke pny vario tp gas blikny lma.

    Ane pgen min bs nglahn jupie MX new lah.

    Soalny ane prnh nglahn mx lama d trek sktar 1km. Ane sndri aj msh g prcy bs nglahn th mx.

    Pdhl sblmny tes driv mtor ane, top cm110kpj. Cm tarikan lbih josss.

    Gmn ni bro byr abs revo ane bsa lbh cihuy lg.

    Ap aj yg hrus dgnti n yg hrus d imbangin. Trus ap efek negtifny

    tlong d jwb y broo.
    Thanks

  68. Danz Wildan D Z mengatakan:

    ehh iaa satu lagi

    klo ane make karburator jupiter z

    bgus kgk?

  69. Suez saputra mengatakan:

    Ok dh bos thanks.

    Kira2 abis budget brp.

    Slam mtor rakyat lari kilat.
    Hahahahahaha

    Ane mw knceng yg stndar2 aj lah. G ush yg mpe rombak total mesin. Nyekek bos kalo jebol.

  70. okky mardianto mengatakan:

    mas bro.ane buat kopling untuk revo absolut.tapi koq kalo di gas nyelip mulu ya.
    ituh kenapa?
    minta pendapatnya

  71. agi mengatakan:

    tuh motor d.jamin enak bos

  72. fiqi_januar mengatakan:

    mtor ane blade th 2009,sdh os 100 std,papas noken,karbu pe 24,,masih kurang memuaskan,,ap yg kira2 musti dganti?gmn cra gnti per klep shogun?ap ad yg hrus dirubah?

  73. fiqi_januar mengatakan:

    kalau mw buat blade gk otak atik mesin gmn gan?

  74. ilhami deaz mengatakan:

    kalo noken as papas 0,3mm, piston kaze 50, karbu RX king , udah lumayan apa belom gan,

  75. ilhami deaz mengatakan:

    dari pada u jadiin revo mending beli rx king aja, klo revo banyak yang harus di ganti, beda sama motor yamaha,suzuki,dan kawasaki, mw ganti piston aja harus ganti boring, mentok 65, gak bisa pake CBR, paling tiger, kopling’a modeL plat,bukan PER, jadi sering selip, klo mau ganti punya kharisma 1set, punya gw awaL pake piston kaze 50, noken as papas 0,3mm, niat’a buat standaran aja, tapi di ledekin terus sama jupiterZ, udah gw gede”in semua, piston pake sonic, klep sonic, noken as bikin lagi, 1,5mm, karbu pake RX king, KOIL pake KOIL mobiL, CDI BRT, tetep aja masih kurang, ampe cape, udah gw kandangin aja tuh motoR !!

  76. Suez saputra mengatakan:

    Tampilan aj lah. Lari no2 asal d gas maknyos, yg pnting aman bwt harian. Drpd Rombak mesin revo mending dwtny bwt dp mtor baru. Hahahahahaha

  77. Adam mengatakan:

    klok Bubut noken + ongkir brapaan ??

  78. fathurrochman mengatakan:

    kalo ganti boringan yg gk harus bobok crangkase harus pake boringan apa

  79. Suez saputra mengatakan:

    Revo ane krbu rxz non filter, manifold pndk, knlpt GBS fu silincer pnjg.
    Trget kompresi aman, plg g pke prmium. trus naek cc 125. Kra2 ap aj yg kurng- yg laen msh stdar dar dar. Top speed si nympe 115.

  80. novan mengatakan:

    sedikit tanyak bro blade ku mesin depan udah dirombak semua,gimana tuh mesin belakang harus dirombak juga enggak :D trims bro

  81. beni mengatakan:

    butuh blok mesin nya ga gan
    saya punya udah kopling

  82. the'ganiz mengatakan:

    gan .. gw pngend revo yg bsa nglahin bore up an rx king sma mio .

    hrus d gmnain nih gan revonya .???

    • the trax mengatakan:

      naikin 58
      struck
      bagian kopling ganting pnya karisma
      cdi rextor
      klep sonic
      bandul cruck as
      yg lbih pnting…..noken’y harus bisa ngimbangin…

      tu zii saran sayaa yaa gan

  83. kendil mengatakan:

    bang kalo nyari pompa oli absolute revo kok nggak ad yya

  84. the trax mengatakan:

    harga terlalu mahal tu mah….
    wee aja ga smpe sgtu…….
    53,5 ga ganti boring,…..
    sama kopling we ganti racing punya karisma…..,,
    CDI BRT
    itu ajah…udah bisa nempel FU…

  85. malsky mengatakan:

    ogut make boringan 62 dan make seher sonic 58, karbu oval, dan klep standar. nah kenapa ga bisa make track panjang. kira-kira apanya tuh?
    makassih :D

  86. Agenk DoTa mengatakan:

    gan ini kuat buat touring kaga?

  87. ajo mengatakan:

    revo ane uda bsa nyampe 125KPJ jarak skitar 700M

    spek 1 piston jupiter ov100 2cam bubutan bkin sdri.
    3cdi shogun.
    4koplingan.

  88. Gedichte zur Geburt mengatakan:

    As long as poets continue to write poetry new ones will be created to
    categorize the person’s poems. Friendship Collection: a beautiful selection of friendship audio poems to share with your closest friends. Poems can be categorized as; Children’s Poems, Love poems, Friendship poems etc.

  89. mic21.com mengatakan:

    A growing number of people are finding that they are unable to visit
    their favorite site for one reason or the next. You might not allow
    people to write on your wall, however, when you share a thought, a link, or comment
    on someone’s else wall, people can definitely also leave a comment. Anyone with a fire in the belly can achieve something through Facebook marketing.

  90. Concetta mengatakan:

    Perfect for a chillout slow jam hangout after the clubs close.
    At a bargain 100 bolivianos for 4 hours, they have enough power to get 2 gringo-sized riders up the local hills.

    It was the perfect place to meet friends after work, have a few drinks, and unwind.

  91. fishing mengatakan:

    Dry flies are mostly effective in upstream and moving water.
    The different characteristics that you need to consider are breaking strength, diameter, durability,
    abrasion resistance, flexibility, stretch, knot strength and importantly visibility.

    A Michigan fishing charter will even provide supplies
    for you.

  92. Ervin mengatakan:

    (Game scheduled for December 15th with Utah State playing Toledo).

    By obtaining increasingly more favour using their company people in your social settings, the more
    handle you will need to acquire what you would like, and thru The particular Coalition Game you have
    just about the most effective tips for hypnotherapy that gives you the talent to ensure that you
    influence other folks. In addition, you can save the effort of coding the
    store functionality, virtual goods dependencies, billing interfaces
    and rewards.

  93. ekky mengatakan:

    ada yg jual blok mesin snd atau ori untuk sekitar bandung buth cepat .. (blok kupling )

  94. ican mengatakan:

    bos mau nanya sedikit tenteng motor sayah blde kan sayah udah ganti botol seher nya pk kaze tapi oper ses 150 tp klep nya setandar cuman d ganjel per klep nya bpk sepi .lebih bagus d ganti klep nya pk klep apa biar mtr nya bisa lari end lepas

  95. demasmartanto@ymail.com mengatakan:

    revo sy blom sy apa” in bsa tembus 110 jarak 1 km

  96. Abduldoly mengatakan:

    Alamat lo dimn

  97. aulia mengatakan:

    hy bro,cra ngrombaknya pa gx ad yg lbh mrah lg ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s