Yeah apa kabar semuanya?semoga baik-baik saja 🙂 balik lagi bahas motor 😀 kali ini karena kebetulan piringan cakram depan yang sudah sangat tipis dan waktunya diganti . Dikarenakan kepingin ganti dengan yang agak bermerek dari dulu,makanya ane ngincer psm buat cs1 tapi dikarenakan barangnya duu aja langka maka akhirnya cari yang buat karisma/supra x 125 aja 😦
YAh yang dicari paling tidak yang sudah floating dan merk terkenal,tapi setelah browsing banyakan matic euy 😦 . Karena penasaran langsung deh ngacir ke daerah pungkur yang terkanal sebagai pusat aksesoris di bandung 😀 dari toko di ujung jalan pungkur sampai ujungnya lagi dikunjungin satu-satu,tapi kebanyakan tipe yang dijua itu tipe biasa yang harganya range 90-160ribuan tapi karena beberapa faktor ane ngak beli yang tipe non floating (baca perbedaan foating disc dan non floating dari blog mang kobay) Setelah hampir menyerah akhirnya nemu juga yang buat karisma di toko aksesoris motocross(lupa nama tokonya :D) Ada dua ukuran yang pertama yang berdiameter 35cm dan 30cm,maka dipilihlah yang diameter 30cm saja,karena kalo terlalu besar juga nanti terlalu pakem hehee
Bentuknya seperti ini
Oh iya,harganya Rp300.000,00 merk tzm pola bentuknya mirip punya psm tapi yang bikin kecewa ngak ada bracket tambahannya 😦 yaudah ngak apa apa. Seteah piringan cakram diboyong maka esoknya cari referensi untuk membuat bracket yang bagus,atas beberapa saran maka berangkatlah ke jalan bogor di daerah cicadas,ternyata disitu adalah tempat ngumpulnya tukang yang biasa bikin pagar,tangga dan lain-lain. Cari kios yang nganggur lalu tanya harga dan tawar menawar maka deal lah dengan harga 75rb untuk dibuat bracket,setelah itu dibuat dahulu mal-mal yang digambar dengan kertas dan diukur sedemikian rupa
Setelah beres wow selain mendongkrak penampilan juga menambah faktor safety untuk rem depan,tapi buat yang belum biasa hati-hati kaget ngeremnya karena lebih ciett dari standarnya 😀
semoga menginspirasi, salam 😀
yeah 😎
k5538gl
Mei 9, 2015 at 10:23
gara gara nila setitik, rusak susu sebaskom.
bautnya merusak pemandangan Kang. kalo pake baut L kayaknya lebih ok tuh, atau baut JCBC juga cakep
aiefz
Mei 9, 2015 at 21:12
Waktu itu darurat euy, jadi yang ada aja, jcbc yang kayak gimana ya?
k5538gl
Mei 10, 2015 at 17:41
jcbc itu yg model kepalanya tipis, pake kunci L juga. di toko mur baut banyak
Ina
Mei 12, 2015 at 11:46
Bagaimana kalo dilihat dari kenyamannya Bro?
Thanks
aiefz
Mei 12, 2015 at 23:15
Klo menurut ane lebih nyaman bro karena lebih pakem, ane kebanyakan pake rem depan, yang standar terlalu smooth
reva
Mei 17, 2015 at 08:25
Keren mas piringan cakramx,,buat referensi nih.hehe
aiefz
Mei 17, 2015 at 23:06
Sip 😀
andres
Juni 10, 2015 at 20:08
dpt dimana tuh bro disc nya..
kepengen nih..
info tokonya dong. tq.
aiefz
Juni 15, 2015 at 20:41
Toko aksesoris motorcross di pungkur bro
Rezly
Oktober 21, 2015 at 10:22
om, itu cs1nya ditingiin pake sok belakang apa?
aiefz
Oktober 21, 2015 at 14:33
Pake punya fu om
Al
Januari 4, 2017 at 23:41
Depan nya d tinggiin ga gan? Ane kok depan nya jadi makin jetruk2 an
dididi
Juni 5, 2017 at 23:40
Gan untuk ujuran standar piringan karisma 220 atau berapa gan ?
Awan
Februari 6, 2021 at 19:00
ndut2’an gak om pas pengereman