RSS

Bore Up Absolute Revo & Blade

20 Sep

Menyambung artikel sebelumnya (baca)

Kali ini kita bahas bagaimana mengupgrade abs revo/blade dengan cara bore up dengan kenaikkan tenaga 5 dk.

Tercatat dalam kondisi standar hanya 6,6 dk/7.000 rpm dan torsi 5,54 Nm/5.400 rpm, setelah dimodif jadi 11,7 dk/8.800 rpm dan 10,12 Nm/7.200 rpm. Pengukuran pakai dynamometer Dyno Jet tipe 250i.

Artinya naik sebesar 5,1 dk dan 4,58 Nm. Nah dana yang dibutuhkan juga tidak lebih dari Rp.2juta.Makannya bisa dibilang lebih murah.

Untuk ubahannya mari kita bahas satu persatu.

Blok Silinder & Piston
Menaikkan kapasitas silinder menjadi pekerjaan pertama. Piston standar berdiameter 50 mm diganti pakai milik Kawasaki Kaze (53 mm), sehingga volumenya jadi 122,6 cc. Pemasangan mesti mengganti boring.

“Puncak piston dipapas 1 mm dan coakan klep diperdalam 3 mm agar tak benturan sama klep,” .Kompresi dipatok 11,7:1, jadi minimal pakai Pertamax.

Kepala Silinder
Diubah demi memperbanyak dan memperlancar bahan bakar ke ruang bakar. Caranya cukup menghaluskan saluran inlet dan exhaust. Oh iya, karburator tetap pakai bawaan motor namun pakai filter aftermarket.

Noken As & Klep
Lift dinaikkan dengan memapas bagian pantat sebanyak 1,5 mm, lalu durasi dibikin 268º. Pasangannya pakai klep Honda Sonic yang payungnya diperkecil jadi 26 dan 22 mm. Dipilih karena tangkainya panjang, sehingga meski kem dipapas setelan klep standar bisa dipakai,  Lalu per klep pakai milik Suzuki Smash yang menurutnya lebih keras dan panjang.

Knalpot
Biar plong pakai tipe freeflow. Bisa pakai produk aftermarket apa aja.Seperti produk AHRS,SND,NOBI dll

Pengapian
Ubahan pada bagian ini sangat simpel, hanya pakai CDI aftermarket yang timingnya lbisa disesuaikan dengan ubahan mesin.

Rinciannya sebagai berikut :

Piston kit + ganti boring 360.000

Klep Honda Sonic 150.000

Per klep Suzuki Smash 14.000

Filter Koso 100.000

CDI BRT Hyperband 400.000

Knalpot 250.000

Papas noken as 250.000

Jasa                                                  Tergantung bengkelnya

Performa                                            Standar                                               Upgrade                                       Kenaikan

Tenaga 6,6 dk / 7.000 rpm 11,7 dk / 8.800 rpm 5,1 dk

Torsi 5,54 nm / 5.400 rpm 10,12 nm / 7.200 rpm 4,58 nm


Nah supaya lebih sip bisa pakai kopling manual dan karbunya juga diganti.Kenaikannya juga lumayan,bisa sampai 1dk lebih.

Kopling mnual dipasaran harganya sekitar  Rp350.000

Kalau karbunya harganya sesuai sama apa yang dipakai.

Sumber : otomotifnet

Find me on facebook


 
175 Komentar

Ditulis oleh pada September 20, 2010 inci Honda

 

Tag: , , , ,

175 responses to “Bore Up Absolute Revo & Blade

  1. bledug@ndableggg

    September 23, 2010 at 04:55

    wajib PERTAMAXXX..

     
  2. aiiefz

    September 23, 2010 at 17:06

    Selamat mas bro dapet PERTAMAX…
    Pertamaxnya bisa diambil di SPBU terdekat…
    Thx udah mampir bro!
    😀

     
    • dhanie

      Oktober 17, 2012 at 10:10

      mas bro klo pake kopling tmpel gmna tuh

      trus w pake karbu keihin sudco yg pe

       
      • yusup

        April 12, 2013 at 23:54

        kalau mau ubah pakai kopling, skalian ubah rumah klose gnti pake karisma, jdi speda motor nya di ubah mnjadi pakai per kopling

         
  3. Blader

    September 27, 2010 at 19:24

    Kalau pake karbu rx king gimana bro??

     
    • aiiefz

      September 27, 2010 at 20:23

      Bagus juga….
      Cuma ya itu lebih boros!
      Coba pke tm24!

       
      • nopal

        Juli 24, 2013 at 11:12

        misalkan gak pake CDI BRT hyperband tp pke CDI sogun lama gmn mz bro ??

         
    • ramdhan rmc

      September 3, 2012 at 11:14

      karbu rx brpa bro,trgantunx sher nya

       
  4. Galang

    September 27, 2010 at 19:28

    Masuk pahe ya mas??

     
    • aiiefz

      September 27, 2010 at 20:26

      Ya begitulah bro!
      Lumayan khan gak nyampe 2jt dapet 5-6dk!
      😀

       
  5. Afy

    September 27, 2010 at 19:35

    Nice inpoh!
    Cara bore up motor yang lainnya dong bang!

     
    • aiiefz

      September 27, 2010 at 20:27

      Siapp!
      Tungguin aja mas

       
  6. AbAsSe

    Oktober 2, 2010 at 16:36

    gan , itu kl bore up kenapa harus ganti boringan?
    ga bisa langsung di bubut aja?

     
    • aiiefz

      Oktober 2, 2010 at 17:36

      Klo dibubut gak muat tu seher kaze!paling muat juga seher jupi z os 50/100.
      Klo boring bubutan ntar cepet panas bro!
      Tenaganya juga nanti jadi kurang klo cepet panas!
      Makannya mendingan ganti boringnya sekalian,biar ukurannya pas tanpa bubut!

       
      • AbAsSe

        Oktober 3, 2010 at 22:07

        bener jg ya
        motor ane boringnya udah dibubut dan emg cepet panas
        ganti boring ga cepat panas ya? okok thanks gan
        nice info 😀

         
      • aiiefz

        Oktober 4, 2010 at 01:13

        Ya lumayanlah mas!!
        Oke sip!!
        Thx jga udah mampir….
        😀

         
  7. dismas not dimas

    Oktober 11, 2010 at 14:05

    Permisi mas bro, sekedar tambahan :

    bisa juga pakai knalpot custom mas…lebih repot karena harus pesen, tapi biasanya lebih murah n suara knalpotnya kita sendiri yang tentukan…

    Untuk CDI, pakai BRT Dualband yahud. Jangan lupa pasang saklar Dualband nya 😀

     
    • aiiefz

      Oktober 11, 2010 at 14:44

      Bener bgt bro!!
      Pokoknya bisa disesuain ma selera deh!!

      Pake BRT dualbandya?
      Dapet berapa bro?
      Thx masukannya!
      😀

       
      • dismas not dimas

        Oktober 11, 2010 at 15:31

        Di Yamaha New Vega R 110cc punya temen, aku saranin pake Dualband, top speed nambah antara 5-10 km/jam. Aksel juga sedikit bertambah. Konsumsi bbm nggak tambah boros. Harga : 400ribu. Harga saklar : 3ribu. Top speed : 117km/jam.

        Kalau di Revo 100cc ku, pasang CDI BRT Hyperband. Harga 340ribu. konsumsi bbm malah jadi sedikit lebih irit, aksel bertambah. Top speed, sama seperti standar. Kadang – kadang aja bisa lebih kenceng. Top speed normal 105km/jam. Kalo dah panas, bisa 108km/jam.

        panjang lintasan sekitar 900meter.

         
      • aiiefz

        Oktober 11, 2010 at 18:41

        Wah revonya dapet 108kmh?mantep!
        Itu udah ganti knalpot ya bro?!
        Dlu jga dirumah ada revo100 tapi sekarang dah gak ada!
        Gigi 3nya gak nahan,getar abis!
        Sekarang dah ganti adenya yang seri NF!

         
      • dismas not dimas

        Oktober 11, 2010 at 20:15

        knalpot masih standar mas bro. Cuma busi aja yang ganti pake TDR Ballistic. Sebenernya pernah 110km/jam. Tapi anggap aja nggak pernah. Karena jalannya harus yang panjangnya sekitar 1,8 km n sama sekali ga ada angin. terus pas sore hari.

        tapi dibawa segitu jadi boros. 1 Liter = 34km. Kalo mas bro berat badannya di bawah 60kg, pasti bisa lebih kenceng lagi. coz saya 66kg.

         
      • aiiefz

        Oktober 11, 2010 at 20:42

        Wah manteb juga revonya!
        Udah sering ngasepin motor lain kyknya…

         
      • dismas not dimas

        Oktober 12, 2010 at 11:46

        yupz, dengan sedikit nge-trik ketika berkendara…

         
      • aiiefz

        Oktober 12, 2010 at 17:23

        Wah kapan2 coba test drive neeh!
        :mrgreen:

         
      • ikhsan

        Juni 29, 2013 at 18:36

        masbro kalow boringan udah pk kaje seher nya pengen d ganti sm tander muat ga yahh

         
  8. dicky wahyudi

    Oktober 14, 2010 at 01:47

    data modif na kurang lngkap mas,,
    q pngn motor absolut q jd 130-135 cc,,
    bisa g mas,,,,

     
    • aiiefz

      Oktober 14, 2010 at 20:10

      Kurang lengkap dmnanya??
      Bisa aja…
      Memangnya mau masukin seher apa gtu?

       
  9. AbAsSe

    Oktober 14, 2010 at 23:36

    gan kmren itu ane bongkar mesin
    katanya kalo mw ganti boringan buat seher kaze harus bubut crankcase sdikit
    ga muat soalnya , ooh iya motor ane blade
    emg agan bubut crankcase jg?

     
    • aiiefz

      Oktober 15, 2010 at 04:11

      Ya kalo bubut sedikit wajar bro!
      Yang penting nanti linernya aman!
      Btw selain udah ganti seher apa aja yang diganti bro?

       
      • AbAsSe

        Oktober 16, 2010 at 00:03

        ooo dikirain ga bubut crankcase hehe
        cuma ganti per klep , knalpot sama naek spuyer bos 😀

         
      • aiiefz

        Oktober 16, 2010 at 12:41

        Lumayan itu juga bro!
        Dapet top speed berapa?

         
  10. Nyko

    Oktober 16, 2010 at 01:47

    Absolute revo saya, pakek knalpot staria f . Trus kepala silendernya udah di halusin , . Pernah penyetelan klepnya di kasih 0,5 atau 0,05 (maap saya kurang tau mesin) sama antara klep in dan ex. . Kecepatanya hanya nyampe 90 km/jam lebih dengan 200 meter,dngan brat saya 86 kg. . Ada saran buat saya untuk saya biar revo saya tambah mantap. . Thank bro. .

     
    • aiiefz

      Oktober 16, 2010 at 12:44

      Boks filternya dibuka gak bro?
      Truz pj mj nya naek step?
      Kalo gak ya motor jadi berat,apalagi pakek knalpot FU!
      bisa ikutin langkah diatas bro!
      Atau yg lainnya bisa dicari di blog ini

       
      • egga

        Juni 8, 2013 at 21:35

        klo motor ane dah d bore up tp masih terasa berat tuh apa ratinya om

         
  11. AbAsSe

    Oktober 25, 2010 at 23:04

    mentok sama CDI gan
    kena limiter di 110 hehe pas naek sampe 110 sih cpet bgt gan
    tp namanya mentok CDI ga bisa naik lg hehe

     
    • aiefz

      Oktober 26, 2010 at 16:13

      Ganti cdi aja klo gtu bro 😀

       
      • AbAsSe

        Oktober 26, 2010 at 23:27

        blom ada duidnya bos hahaha

         
  12. henry

    November 2, 2010 at 11:50

    wahhh gannn mantaphhh tapi untuk motor ane yang masi standar abis
    langkah langkah mana dlu yg musti dilakukan dahulu gan?klo standar abis tapi ganti piston dlu bisa jebol kah gan?

     
    • aiefz

      November 9, 2010 at 20:33

      Bisa dari yang kecil dlu bro!
      Seperti stel klep,ganti knalpot,cdi

      bisa gan!jadi mending di imbangi dengan penggantian knalpot,per klep,kampas kopling…

       
  13. henry

    November 2, 2010 at 12:02

    ohh yaa gan gitu az dhee agan bisa gak kasi langkah langkah tuk modip?tapi y tetap yg mesin gak jebol masi bisa buat harian gan
    tolong kasi langkah langkah nya eah gan?step by step biar tgl ane ikutin dan sesuain ma budget boleh ga gan?
    oh y motor ane bukan blade tapi absolute revo gan
    spek sekaraang masi standar abis ini:
    1.knalpot AHAU
    2.busa filter dilepas
    3.pake 9power
    4.gear belakang 35
    5.pilot jet 42 main jet standar
    ohh ya sekalian ma pilot jet n main jetnya eahh gan soalny rasanya yg skrang kurang cocok hihii thanx gan

     
    • aiefz

      November 9, 2010 at 20:37

      Punya ane jga abs revo!!
      Bisa dibantu bro,,tapi sebisanya ya bro!
      Ane juga dalam tahap belajar… 😀

      pj dan mj disesuain sama knalpotnya bro!
      Knalpot ahau ane lump pernah nyoba bro,tapi coba naikin 1 step duaduanya

       
  14. redviper

    November 2, 2010 at 18:07

    klo cm ganti pistonnya aja gpp tu bro? takutnya klo cm ganti piston tau2 mesin jebol

     
    • aiefz

      November 9, 2010 at 20:39

      Ya baiknya diimbangi dengan yang lainnya bro!
      Semisal knalpot,cdi,per klep,kampas kopling,porting polish bagus juga bro 😀

       
  15. ryan putra

    November 16, 2010 at 15:08

    boss klo yari blok kopling yg dah jadi tinggal pasang gitu dmn ya..
    truss kira”harga’a brp..

     
    • aiefz

      November 19, 2010 at 13:13

      Di toko variasi bro!
      Harganya sekitar 350-500an ribu

       
  16. ihui

    Desember 2, 2010 at 22:02

    kl dah bore up kek diats msh enk buat harian g tuh? kl msh enk ane mo coba..
    ane br ganti koil pake pny RM,trs busi TDR..
    rncn mo buat leher knalpot standarx, mo ane ganti..hehehe
    oia motor ane abs revo..

     
    • aiefz

      Desember 7, 2010 at 16:33

      Ya asal gak jauh2 amat masih enak keknya bro!
      Btw mtor ane jga tuh!

       
  17. ihui

    Desember 8, 2010 at 22:48

    ahaha..aq malah dpt saran dr montir bengkel, per klepny pake punya sonic..lebih kuat n bagus katany..haha..

     
  18. revgoers

    Desember 9, 2010 at 11:11

    Bro, info dong, ubahan segitu banyak dapet top-nya berapa, di berapa ratus meter ?

    Boroskah kalo dipake harian ?

    Ane ubahan baru oversize piston kharisma std, tapi kemaren sempet bongkar head liat klep tebel batangnya 5mm ya ? Kalo ane ganti bos klep 4,5mm + kombinasi klep ringan ( contoh klep bajaj pulsar standar ) + porting lagi, ngaruh banyak ga ke power ?

    Oh ya satu lagi, ni kebetulan dah dapet kem mentah made in Sby, bisa kasih info colekan yang bagus ( lift, durasi, LSA ) buat harian aja, ga buat turun full drag, kompresi premium aja biar safe ?

    Kalo di kaskus ( revakus ) dah banyak yang ganti printilan kecil2 aja kayak koil kharisma, chop HOL / Jupie Burhan, busi TDR / standar jupie MX, per klep smash / standar + retension klep smash, katanya bisa lumayan2x larinya ?

    Akhir kata, maturunuwun info korekannya yah, berguna banget ni buat bahan perbandingan sebelum ngorek juga bro…

    Langjutts..!!

     
    • aiefz

      Desember 9, 2010 at 15:27

      ane belum coba ampe bore up bro,cuma temen ane udah…
      abs revo ane baru step 1…
      masih nunggu doku bro :mrgreen:
      ntar klo udah ane kasih info deh

       
      • revgoers

        Desember 9, 2010 at 16:21

        Boleh tau ngerjainnya dimana bro ? Daripada ane ngeriset sendiri dan salah2x, mending mo nanya2x dulu di bengkelnya bro, gitu..?

        Thanks sekali lagi yah bro…

        PS : Maen2x ke kaskus bro, tuh ada milisnya absolute revo, namanya Revakus di Kaskus.Kalo boleh, posting aja ubahannya masbro, biar bisa jadi contoh modifan juga buat yang laen….

         
      • aiefz

        Desember 9, 2010 at 16:25

        bro posiisi dmana?

         
  19. revgoers

    Desember 10, 2010 at 10:09

    Ane posisi ada di Duren Sawit masbroooo…..

     
    • aiefz

      Desember 10, 2010 at 14:47

      Jauh banget masbro!!
      Ane d banjar patroman!!
      Tapi klo untuk share bisalah di artikel ini :mrgreen:

       
      • revgoers

        Desember 10, 2010 at 17:45

        Wadooohh…? Beda kota yah ?
        Maaf juga masbro, tadinya ane kira kita se-kota, wkkwkw….

        Okelah, nanti kalo memang uda dimodif ( and memang positif hasilnya ), ane ijin share dimari juga yah….

        Thanks ^_^

         
      • aiefz

        Desember 11, 2010 at 05:09

        Seep masbro!
        Silahkan saja kalo mau share…
        Keep brotherhood..
        Salam revo rider!
        ^^

         
  20. pepz

    Desember 13, 2010 at 16:04

    kasih tau donk rubahan absolute revo yg paling sederhana . .? ? ?
    yg penting tenaga nya nambah mskpn dikit juga. ,

     
  21. ramond

    Desember 13, 2010 at 17:21

    top speed nya bisa berapa kpj tuh gan,,…? blade pake kenalpot nob1 sama cdi brt neo hyperband,dk/rpm jadi naik berapa gan juga torsi nya naik berapa..? ty

     
    • aiefz

      Desember 13, 2010 at 21:03

      Nobi 3bold bro?sama kyk ane neeh…
      Klo gak salah baca dmna gtu tnaga naek 0.85dk,b’da lagi klo pke f4 bisa 0.96dk…
      Yang jelas pke cdi racing rpm limitnya naek gan…

       
  22. vulvychint

    Desember 13, 2010 at 20:18

    mau racun racun yang lebi kenceng di Revo Absolute tanpa ubahan yang banyak dan tanpa biaya besar, tapi ada perbedaan tenaga yang lumayan tanpa mengurangi konsumsi BBM? maen maen ke sini yokkk. 😀

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3761889
    REVAKUS
    Revo Absolute Owner @KasKus
    😀

    -maap promosi-

     
    • aiefz

      Desember 13, 2010 at 21:10

      Wah agan vulvy mampir dimari!!
      Salam kenal gan!salah satu suhu d REVAKUS neeh! :mrgreen:
      ane juga sering nyimak d tread itu gan!mau posting tapi newbie d kaskus,hehee
      :mrgreen:
      ane kadang malu juga blog ane yg newbie udah nyebar d kaskus, 😀

      gak papa promosi disini gan!
      Keep brotherhood salam revo rider!

       
  23. Epanitan81

    Desember 14, 2010 at 08:40

    gans… itu lampu di tameng revo pake lampu apa?? ciamik gans….
    ane mau yg kayak gitu… mahal g gan? pake lampu apa gan??

     
    • aiefz

      Desember 14, 2010 at 12:37

      Pke lampu led biasa bro!
      Klo motorny ntu pnya bro cristian…

       
      • Epanitan81

        Desember 14, 2010 at 15:53

        trus yg nutupin lobangnya pake apa bro?
        masa cuma LED nya aja?

         
      • aiefz

        Desember 14, 2010 at 17:09

        Setau ane emang cuma led bro!
        Ya khan klo mlem gak keliatan…

         
  24. redblack173

    Desember 15, 2010 at 18:52

    udah ada yg make cdi brt belum nih ane mau dong reviewnya bisa dapet brp kpj sih

     
  25. javas

    Desember 17, 2010 at 09:46

    pake cdi varro gimana bos,,,?

     
    • aiefz

      Desember 17, 2010 at 19:54

      Cdi varro kta distributornya cdi standar unlimiter bro!

       
  26. Rivky si revolic

    Desember 26, 2010 at 20:06

    gan,’si centil’ punya ane juga mau naik seher,tapi mau di jejelin seher kaze oversize 100.masuk gak? noken as udah di bubut,tapi cuma 0,5mm gan.knalpot pake standar bobokan.baiknya gimana ya? tolong saran dan masukannya.thanks

     
    • aiefz

      Januari 26, 2011 at 14:43

      masuk,asal boring juga ganti

       
  27. agus

    Desember 30, 2010 at 14:38

    Maaf bro.ane lg nyariin anak2 reva@kus,eh…ehhh…eee…ternyata pd maen kemari yah.jgn dikasih racun kebanyakan bro nanti pd mabok ha….ha…

     
  28. Dr@co

    Januari 4, 2011 at 08:10

    Bro Blade ane ud upgrade mesin ni
    Piston ori Jupie Z os 50 + ringnya ori juga
    Porting polish lubang intake di gedein 1 mm
    papas head 0,5 mm kompresi sekitar 11,5:1
    koil andrion cmc 5a + BRT Dualband n TDR balistic
    kopling full manual
    ud porting intake manifold juga
    pertamax plus minumnya
    knalpot std kemaren sempet pake nob1 3bold tapi gak enak putaran bawahnya
    jadi ganti standar lage de
    tpi ane koq kurang puas kayaknya koplingnya selip waktu putaran tinggi pas ganti gigi
    enak dibawa ngebut doank kalo boncengan gila banet lemot
    tpi irit ni 1 : 55 km ud ane buktiin sendiri

     
    • aiefz

      Januari 26, 2011 at 14:45

      thx bro sharingnya

       
  29. Dr@co

    Januari 4, 2011 at 08:12

    noken standart coy
    ap kegedean portingnya ya????

     
    • aiefz

      Januari 26, 2011 at 14:49

      kampas sama pernya ganti gak yang agak kerasan?

       
  30. Fian

    Januari 6, 2011 at 20:04

    Bladeku speknya:
    1. Seher Kaze 53mm
    2. Porting polish lubang intake & manifold
    3. Papas noken durasi sekitar 268 – 270
    4. CDI BRT hyperband
    5. Karbu reamer jd sktar 20mm
    6. Per klep shogun
    7. Knalpot Nob1 3 bold pipa custom
    Yg tak tanyain sbenarnya udah puas dgn larinya nyampe 130kpj++ dgn mudah tp ngatasi biar putaran bawah enak MJ dan PJ jd naik brp??terus Spuyernya pk mtr apa?

     
    • aiefz

      Januari 26, 2011 at 14:55

      karbunya apa bro?

       
      • fian

        Januari 29, 2011 at 15:38

        masih standar bro…yg penting jgn boros2 bgt…….

         
    • Andre Ge Penk

      Februari 5, 2014 at 09:15

      masih klh dgn blade ku, blade ku udah putus ninja dgn spek,an
      – piston sonic
      – klep sonic
      – kem kawahara racing
      – rasio canibal-
      – cdi BRT i-MAX
      – magnet yz 125
      – panjang stroke naik hingga 6 mm
      – koil yz
      – karbu keihin 24 sudco japan
      – knalpot R9 sentul
      – block & head racing ( merek d rahasiain )
      – per klep jpan

      g mana bro? mantap n kencang kan motor ane.
      ane cuma ngabisin dana sekitar 12 jt an.. g mana bro ada yg mau nyoba???

       
  31. Rid_one

    Januari 17, 2011 at 20:27

    gan revo absolut ane udah ganti kopling manual….. knapa handle koplingnya kok terasa berat waktu ditarik….

     
    • aiefz

      Januari 26, 2011 at 14:56

      maksudnya?

       
    • ramdhan rmc

      September 3, 2012 at 11:17

      kabelnya ganti pake GL bro

       
  32. furqon

    Januari 26, 2011 at 16:15

    gan kalo per kopling abs revo yg racing brapa ?

     
  33. Rid_one

    Januari 26, 2011 at 21:14

    maksudnya….
    jika ditekan/ditarik knapa handlenya keras……

    sampe tangan kiriku kemeng (basa jawanya) kalo nekan itu terus…

     
    • aiefz

      Februari 9, 2011 at 20:19

      setelnya jangan kekencengan,agak renggang aja

       
  34. furqon

    Januari 27, 2011 at 17:44

    rid : itu teh masih bagus bos per kopling nya
    u nak mana bos ?
    motor u udah di ganti apa aja ?

     
  35. Rid_one

    Januari 27, 2011 at 20:34

    meskipun masih bagus bro….
    ditangan itu cepet pegel….

    aq anak surabaya bro….

    motorku masih dirombak kopling manual aja masih belum apa2….
    mau ganti masih belum ada dana bro….

     
  36. endie

    Januari 27, 2011 at 23:25

    boss klo motor revo 110 cc make seher jupiter standar jadi brapa cc bos itungan nya……….

     
    • aiefz

      Februari 9, 2011 at 20:21

      nambah dikit bro,pake kaze aja jadi 122cc

       
  37. furqon

    Januari 28, 2011 at 21:34

    woiy ada yg tau per kopling abs revo yg racing kaga

     
  38. Rid_one

    Januari 29, 2011 at 21:17

    furqon:

    coba aja cari diinternet….

     
  39. bladerz

    Januari 31, 2011 at 11:21

    wow……….

     
  40. bladerz

    Januari 31, 2011 at 11:22

    add q ea….
    oneback@rocketmail.com

     
  41. iswina triagung

    Februari 9, 2011 at 10:16

    bro… saya baru punya absolut revo…
    kalau cuma ganti cdi BRT racing, tapi nggak ganti knalpot bisa nggak ya…
    soalnya saya pengen punya revo, tampang standar, tapi powerfull….
    atau kira-kira apa saja yang bisa diganti untuk menambah performa, tanpa merubah bentuk….???
    tengkio bro…

     
    • aiefz

      Februari 9, 2011 at 20:28

      tidak ganti knalpot juga gakpapa asal setting ulang karbunya bro

       
  42. Rid_one

    Februari 9, 2011 at 19:57

    untuk iswina: bro aq cuma memberi saran 1 revanya untuk dibuat kopling manual…. Agar lebih responsif…

     
  43. Rid_one

    Februari 10, 2011 at 20:54

    bro reva ane habis jatuh…..
    dan kalo dipake sekarang jadi gag enak. gimana bro cara ngembaliin reva ane???

     
    • aiefz

      Maret 29, 2011 at 15:02

      cek dulu ke bengkel apa yang rusaknya bro

       
  44. iswina triagung

    Februari 11, 2011 at 09:43

    @bro aiefz …. kalau mau pakai cdi varro, kira-kira type apa boz, trus perlu ganti pilot jet/main jet berapa….??

    @bro rid one…. kadang masih dipinjem bini, jadi nggak berani ganti kopling manual…. kenalpot aja nggak berani ganti racing…. malex diomelin bini…. he heeeee

     
    • aiefz

      Maret 29, 2011 at 15:03

      cari yang buat blade/revo aja….
      pj/mj naik 1 step dah cukup kyknya

       
  45. Rid_one

    Februari 13, 2011 at 21:10

    @iswina: waduuuh repot tuh gan…… kalo mau ngapain revanya

     
  46. aconk22222

    Maret 10, 2011 at 17:55

    brooo motor ane absolute revo….
    ane mau nambahin performa motor ane, tapi ngak di bore up!
    kira-kira apa aja part” yang hrus ane ganti

    thanks

     
  47. aconk22222

    Maret 10, 2011 at 17:56

    brooo motor ane absolute revo….
    ane mau nambahin performa motor ane, tapi ngak di bore up!
    kira-kira apa aja part” yang hrus ane ganti

    thank you………………….

     
    • aiefz

      Maret 29, 2011 at 15:04

      main setelan klep,karbu,cdi,busi,knalpot cukup bro..
      oia porting polish juga

       
  48. apit

    Maret 17, 2011 at 13:20

    bro g pengen bnyak nanya nich g pnya absolut revo 2009 u naik piston 51,5. g dah pake cdi brt plus kopling manual… g pngen bkin lbh enak lg buat harian gmana bro?

     
    • aiefz

      Maret 29, 2011 at 15:05

      bannya gedein aja bro,olinya juga perhatiin

       
      • putra pagar alam

        April 15, 2011 at 19:41

        saya belum ketemu dengan kecepatan revo absolut yg sampe 140 km.. ?
        punya saya alham dulilah udah naik sampai 120/130 km jdi orang bnyk mau tahu apa nya aja yg harus dganti…

         
  49. putra pagar alam

    April 15, 2011 at 19:37

    saya belum ketemu dengan kecepatan revo absolut yg sampe 140 km.. ?

    punya saya alham dulilah udah naik sampai 120/130 km jdi orang bnyk mau tahu apa nya aja yg harus dganti…

     
  50. eric

    April 26, 2011 at 23:01

    mas bro, aku punya absolut revo tp udah 155cc,, tp rasionya kurang mantab, punya solusi nggak???

     
  51. hendrik

    April 27, 2011 at 14:06

    aq pngen revoq bz ngalahin satria fu gmana crax?

     
    • anto makazzar

      Juni 17, 2011 at 10:27

      bisa brow asalkan km main bore up mesin,end ganti per klepnya,naikin juga rasionya, end pilot jet & main jetnya brow,aku yakin km kan semakin di depan……
      …….

       
  52. anto makazzar

    Juni 17, 2011 at 10:18

    hiii….bozzz,kalau boleh tau bisa engak pilot jet end main jet fizer masuk di karbu absoult revo,tolong bantuanya brow!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

     
    • aiefz

      Juli 9, 2011 at 21:26

      lom pernah coba bro

       
  53. freakerzz

    Juni 23, 2011 at 20:56

    sarang gw sih jgn pake blok kopling manualnya honda blade
    sentrifugalnya gak kuat
    coba pake punya kharisma
    josss

     
  54. agus

    Juni 28, 2011 at 08:16

    klo sepeda standar pake karburator king 26 mm ap ya efeknya???

     
  55. met ghelenk

    Juli 17, 2011 at 23:19

    mang muax kudu Lbh presisi……………………
    trutama Nocken As

     
  56. alvy febrian

    Agustus 1, 2011 at 11:47

    bro motor blade ku udh ganti noken, pakai cdi brt puxa shogun 110, karbu 24, trus kl0 pake piston kaze apa ga jebol kl0 di pake jln jauh..
    di bls ya bro…

     
    • aiefz

      Agustus 15, 2011 at 20:30

      klo udah kerasa panas berenti aje bro,temen ane jga gitu

       
  57. faisal

    Agustus 17, 2011 at 19:37

    yang di atas tu top speednya brapa?
    motorku jga abs revo,cma ganti kopling manual ,cdi shogun 110,karbu pe,

     
  58. gin

    Agustus 18, 2011 at 11:26

    kalo ganti boring, krengkesnya di papas gg?

     
  59. bimaadip

    September 3, 2011 at 21:50

    brow gmn cara menaikkan top speed atau aksel , tp dgan hrga murah .
    cz ane pelajar brow .

     
  60. lukman

    Oktober 10, 2011 at 00:28

    mas broooo daerah abndung kah ?

     
    • aiefz

      November 15, 2011 at 20:41

      banjar masbro

       
  61. virgo

    Oktober 21, 2011 at 00:27

    revo saya kok aneh y
    Padahal lom gnti apa2 udh bisa lari 130kpj

     
    • dudung

      Oktober 27, 2011 at 18:42

      spidometernya rusak kali tuh…blade gw 150kpj eh taunya spidonya yang gw bikin racing….bukan mesin motornya.

       
  62. robby

    Januari 13, 2012 at 11:45

    gan ne gw dr pdag oh y abslt revo gw ne skrg lari ny nahan ,bda bgt pas pertm kluar mdal knalpot ma setingan padang 88 aja dah kebuka lari ny 120 <tp aneh ny skrg lari nya nahan bget gan,apa y penybab ny dan pa yg hrz d tkar?
    trus gw pikir klo mke koplinmg tempel bkal ilang nahan ny eh malah gk jau beda n
    y?
    mnrt gan hruz d apain motor gw ne biar bsa jd motor drag?
    tp dan ny terbatas ne gan!
    maklum

     
  63. upiw

    Januari 23, 2012 at 00:42

    kang motor saya abs revo..
    pgn mtor naik tenaga ama torsi gmn ajj..
    rekomendasi akang karbu bagusnya pke ap,trus cdi jga ap,
    saya udah pke manual,,trus buat gear saya gnti pke brp ??
    yg saya pakai smua.a masaih ori,blm ada yg di rubah…
    mksh y kang..
    buat yg lain d tunggu masukannya..

     
  64. axsha fbi

    Januari 27, 2012 at 23:09

    aq pya abrevo, pyaq dri ptma dpet dri dealer resminya, wak2 reyenan sdah slesai, pyaq sdah gla lrinya mz bro.. bsa nyentuh 125kpj, tpi cma braninya low spi d daerah tol k sramadu yg d mdura.., maklum mzi pljar..
    pyaq skrang dah dpet 1,5 tahun dri keluar dealer Resminya, cma kelmhan pya q cpet panas mzinq mz brow,.. gmana y?
    Pdahal oli pke shell helix ulta yg pling bgus, gue sllu ngsi prtmax, cdi dah ubah pkek yg BRT dualboaRdband, (seher ttep standar cz ktanya kualtasx lbi bguz bwaanx krna impor asli jpang yg 1000x lbi kuat, drpda yg orinya indo yg seher kase) tpi klaher pmgg stang sher aq ganti pya spda full drag, buzi pkek bzi race yg iridium buat jarak jauh, knalpot pkek costum pzanan d daerah tidar sbya bro..
    spyer bnzin yg standarnya 88 jdi yg 102, tRus untuk spuyer angin dri yg 35 jdi 52 (karbo standar), bza filter dah gua lpaz.., MEMANG larinya bza nyntuh 155kpj tpi mzin kraSa cPet pnas, jdi gmana nie maz brow??

     
  65. Trisno

    Maret 14, 2012 at 11:29

    Sianx dulur ane mau tnya,,ane pke piston kaze over size 150,-CDI stndart..xlo pxe klep sonic ane ngrubh bos klep/nyudut g..suwun dulur.

     
  66. dhika

    Mei 21, 2012 at 09:09

    Bro saya punya Absolut Revo, rencananya mau ganti per klep kalu pakai per klep smash tinggal pasang apa ada yang harus di sesuaikan lagi broo?? kalau ada apa aja yang harus disesuaikan??
    terus apa aja efeknya ke mesin?

     
  67. feri jabrix

    Juli 10, 2012 at 03:41

    cry bro,q punya refo absolut rencana.nya perfom mesin.nya mau q tambah pi q masih bingung tolong bagi pengalaman.nya dnk bro??????????

     
  68. suez saputra

    Juli 11, 2012 at 03:29

    Mas bro abs revo ane
    Shok dpn d pndkin, nglindes lobng kcil aj udh ky shok mentok.

    Knlpot ane gnti fu tp lher knlpot asli bwaan abs revo.

    Filt udh ane bka
    Spuyer ane pke pny vario tp gas blikny lma.

    Ane pgen min bs nglahn jupie MX new lah.

    Soalny ane prnh nglahn mx lama d trek sktar 1km. Ane sndri aj msh g prcy bs nglahn th mx.

    Pdhl sblmny tes driv mtor ane, top cm110kpj. Cm tarikan lbih josss.

    Gmn ni bro byr abs revo ane bsa lbh cihuy lg.

    Ap aj yg hrus dgnti n yg hrus d imbangin. Trus ap efek negtifny

    tlong d jwb y broo.
    Thanks

     
    • Danz Wildan D Z

      Juli 21, 2012 at 21:55

      klo make CDI BRT Hyperbrand gmna gan??

      cocok gga kra” ?

       
  69. Danz Wildan D Z

    Juli 21, 2012 at 22:00

    ehh iaa satu lagi

    klo ane make karburator jupiter z

    bgus kgk?

     
  70. Suez saputra

    Juli 28, 2012 at 04:33

    Ok dh bos thanks.

    Kira2 abis budget brp.

    Slam mtor rakyat lari kilat.
    Hahahahahaha

    Ane mw knceng yg stndar2 aj lah. G ush yg mpe rombak total mesin. Nyekek bos kalo jebol.

     
  71. okky mardianto

    Juli 29, 2012 at 19:42

    mas bro.ane buat kopling untuk revo absolut.tapi koq kalo di gas nyelip mulu ya.
    ituh kenapa?
    minta pendapatnya

     
  72. agi

    Juli 29, 2012 at 19:52

    tuh motor d.jamin enak bos

     
  73. fiqi_januar

    Agustus 6, 2012 at 23:47

    mtor ane blade th 2009,sdh os 100 std,papas noken,karbu pe 24,,masih kurang memuaskan,,ap yg kira2 musti dganti?gmn cra gnti per klep shogun?ap ad yg hrus dirubah?

     
  74. fiqi_januar

    Agustus 7, 2012 at 13:32

    kalau mw buat blade gk otak atik mesin gmn gan?

     
  75. ilhami deaz

    Agustus 15, 2012 at 11:03

    kalo noken as papas 0,3mm, piston kaze 50, karbu RX king , udah lumayan apa belom gan,

     
  76. ilhami deaz

    Agustus 15, 2012 at 11:18

    dari pada u jadiin revo mending beli rx king aja, klo revo banyak yang harus di ganti, beda sama motor yamaha,suzuki,dan kawasaki, mw ganti piston aja harus ganti boring, mentok 65, gak bisa pake CBR, paling tiger, kopling’a modeL plat,bukan PER, jadi sering selip, klo mau ganti punya kharisma 1set, punya gw awaL pake piston kaze 50, noken as papas 0,3mm, niat’a buat standaran aja, tapi di ledekin terus sama jupiterZ, udah gw gede”in semua, piston pake sonic, klep sonic, noken as bikin lagi, 1,5mm, karbu pake RX king, KOIL pake KOIL mobiL, CDI BRT, tetep aja masih kurang, ampe cape, udah gw kandangin aja tuh motoR !!

     
  77. Suez saputra

    Agustus 16, 2012 at 03:24

    Tampilan aj lah. Lari no2 asal d gas maknyos, yg pnting aman bwt harian. Drpd Rombak mesin revo mending dwtny bwt dp mtor baru. Hahahahahaha

     
  78. Adam

    September 11, 2012 at 09:59

    klok Bubut noken + ongkir brapaan ??

     
  79. fathurrochman

    Oktober 24, 2012 at 15:32

    kalo ganti boringan yg gk harus bobok crangkase harus pake boringan apa

     
  80. Suez saputra

    Desember 3, 2012 at 03:12

    Revo ane krbu rxz non filter, manifold pndk, knlpt GBS fu silincer pnjg.
    Trget kompresi aman, plg g pke prmium. trus naek cc 125. Kra2 ap aj yg kurng- yg laen msh stdar dar dar. Top speed si nympe 115.

     
  81. novan

    Desember 25, 2012 at 13:42

    sedikit tanyak bro blade ku mesin depan udah dirombak semua,gimana tuh mesin belakang harus dirombak juga enggak 😀 trims bro

     
    • the trax

      Februari 9, 2013 at 19:43

      klw bisa di bandul gan…sma struck

       
  82. beni

    Januari 18, 2013 at 15:05

    butuh blok mesin nya ga gan
    saya punya udah kopling

     
  83. the'ganiz

    Januari 21, 2013 at 08:51

    gan .. gw pngend revo yg bsa nglahin bore up an rx king sma mio .

    hrus d gmnain nih gan revonya .???

     
    • the trax

      Februari 9, 2013 at 19:40

      naikin 58
      struck
      bagian kopling ganting pnya karisma
      cdi rextor
      klep sonic
      bandul cruck as
      yg lbih pnting…..noken’y harus bisa ngimbangin…

      tu zii saran sayaa yaa gan

       
  84. kendil

    Februari 6, 2013 at 19:13

    bang kalo nyari pompa oli absolute revo kok nggak ad yya

     
  85. the trax

    Februari 9, 2013 at 19:36

    harga terlalu mahal tu mah….
    wee aja ga smpe sgtu…….
    53,5 ga ganti boring,…..
    sama kopling we ganti racing punya karisma…..,,
    CDI BRT
    itu ajah…udah bisa nempel FU…

     
  86. malsky

    Maret 16, 2013 at 12:56

    ogut make boringan 62 dan make seher sonic 58, karbu oval, dan klep standar. nah kenapa ga bisa make track panjang. kira-kira apanya tuh?
    makassih 😀

     
  87. Agenk DoTa

    Maret 25, 2013 at 11:21

    gan ini kuat buat touring kaga?

     
  88. ajo

    April 1, 2013 at 20:51

    revo ane uda bsa nyampe 125KPJ jarak skitar 700M

    spek 1 piston jupiter ov100 2cam bubutan bkin sdri.
    3cdi shogun.
    4koplingan.

     
  89. Gedichte zur Geburt

    April 25, 2013 at 07:04

    As long as poets continue to write poetry new ones will be created to
    categorize the person’s poems. Friendship Collection: a beautiful selection of friendship audio poems to share with your closest friends. Poems can be categorized as; Children’s Poems, Love poems, Friendship poems etc.

     
  90. mic21.com

    April 25, 2013 at 14:52

    A growing number of people are finding that they are unable to visit
    their favorite site for one reason or the next. You might not allow
    people to write on your wall, however, when you share a thought, a link, or comment
    on someone’s else wall, people can definitely also leave a comment. Anyone with a fire in the belly can achieve something through Facebook marketing.

     
  91. Concetta

    Mei 3, 2013 at 02:30

    Perfect for a chillout slow jam hangout after the clubs close.
    At a bargain 100 bolivianos for 4 hours, they have enough power to get 2 gringo-sized riders up the local hills.

    It was the perfect place to meet friends after work, have a few drinks, and unwind.

     
  92. fishing

    Mei 12, 2013 at 01:28

    Dry flies are mostly effective in upstream and moving water.
    The different characteristics that you need to consider are breaking strength, diameter, durability,
    abrasion resistance, flexibility, stretch, knot strength and importantly visibility.

    A Michigan fishing charter will even provide supplies
    for you.

     
  93. Ervin

    Mei 29, 2013 at 04:52

    (Game scheduled for December 15th with Utah State playing Toledo).

    By obtaining increasingly more favour using their company people in your social settings, the more
    handle you will need to acquire what you would like, and thru The particular Coalition Game you have
    just about the most effective tips for hypnotherapy that gives you the talent to ensure that you
    influence other folks. In addition, you can save the effort of coding the
    store functionality, virtual goods dependencies, billing interfaces
    and rewards.

     
  94. ekky

    September 4, 2013 at 18:56

    ada yg jual blok mesin snd atau ori untuk sekitar bandung buth cepat .. (blok kupling )

     
  95. ican

    November 15, 2013 at 10:26

    bos mau nanya sedikit tenteng motor sayah blde kan sayah udah ganti botol seher nya pk kaze tapi oper ses 150 tp klep nya setandar cuman d ganjel per klep nya bpk sepi .lebih bagus d ganti klep nya pk klep apa biar mtr nya bisa lari end lepas

     
  96. demasmartanto@ymail.com

    Desember 10, 2013 at 11:54

    revo sy blom sy apa” in bsa tembus 110 jarak 1 km

     
  97. Abduldoly

    Desember 24, 2013 at 12:29

    Alamat lo dimn

     
  98. aulia

    Januari 26, 2014 at 19:17

    hy bro,cra ngrombaknya pa gx ad yg lbh mrah lg ya.

     
  99. Toko Variasi Motor

    Juli 26, 2014 at 12:53

    sambil Nyimak Numpang Promosi Gan Toko Aksesoris Motor Terima kasih.

     
  100. Yonathan RD

    April 5, 2016 at 20:51

    Gan saya pnya motor blade,cara samakan suara kaya motor teman saya kok kya ada suara tikus/ultra sonic ya

     
  101. Taufiq hidayat

    April 26, 2016 at 15:17

    Boss lw sya mau Bkin motor sya jdi MP 5 bagaimana cara Bkin nya boss..Apa aja yg d.ganti

     
  102. Iqbal

    November 1, 2017 at 09:31

    Gan mau tanya,.
    Untuk ukuran diameter standar crankcase revo abs berapay?

     
  103. Ade hidaiman

    Oktober 11, 2018 at 18:21

    Om mau tanya,, stelah naik stroke up sama bore up jd 130cc,, honda blade dd,, enak nya pke karbu ukuran brapa.?? Irit bbm sama tenaga keluar,, mkasih om

     

Tinggalkan Balasan ke Blader Batalkan balasan