Hallo semuanya long time no see kali ini ane mau bahas gimana mengganti kampas kopling cs1 dengan cbr150 😀
Semuanya berawal dikarenakan motor ane udah mulai terasa loyo,apalagi putaran atasnya,topspeed aja cuma nyampe 116an kmpj. Mungkin juga karena umurnya yang udah 5 tahun lebih kayaknya :hammer:
Akhirnya setelah berkonsultasi sana-sini maka terpilihlah kampas kopling cbr old pilihan kamkop macan pun ditinggalkan
Setelah cari-cari seller di fjb akhirnya dapet juga kamkopnya
totalnya ada 5 bidji,4 yang lebar 1 yang kecil soalnya menurut “katanya” cs1 keluaran awal sama kayak sonic dan berarti sama kayak cbr old :v
Selanjutnya skip>> skip>>>
nyampe di rumah temennya temen,sengaja ngak di bengkel biar nyantai katanya dan ngak dikejar waktu.Ok,pertama-tama bongkar crankcase kiri nya,tapi selang yang dari radiator ngak dibuka
*dekil banget,ketauan jarang dicuci :p
Setelah itu selanjutnya buka rumah koplingnya dan ternyata butuh tenaga ekstra karena baru pertama kali dibuka,istilahnya perawan ok lepas semua kampasnya dan ternyata :O kamkop di cs1 ane ada 5 lebar semua padahal menurut pengalaman temen ane 3 dari 5 cs1 seri awal kampasnya 4 :hammer: untung aja tadi beli tambahan 1 yang ori cs1 pas beli plat kopling 😀
beda ya klo ori cs1 warna kampasnya agak kecoklatan 😀 ,tapi masalah selanjutnya datang yaitu plat koplingnya kurang 1 ,terpaksa pake yang lama di tengah
Nah jadi yang terpakai dari kamkop cbr cuma 4 ini
dan ini yang nganggur…
*boleh pm fb klo butuh
Setelah semuanya dirakit pasang kembali ke rumah kopling yang kosong 😀
*makin jelas kotornya
Oh iya sekalian servis ringan ganti filter udara,busi dan oli baru yang sudah dimakan waktu Selanjutnya tinggal testdrive deh,dan ternyata mulai terasa perubahannya 😀 mantep nih
dan setelah semua beres baru inget ketapa ngak sekalian ganti perkoplingnya sekalian :cpd:
Dan sewaktu di test pulkam Bandung-Banjar si cs1 berasa muda kmbali,atasnya nyundul-nyundul 125kmpj pun bisa diraih cuma jalannya keburu abis
Sekian dari ane semoga berguna dan selamat tahun baru 2014 😀
mas huda
Desember 30, 2013 at 11:07
Mantep ya top speednya…..
aiefz
Desember 30, 2013 at 19:14
lumayan buat ukuran 125cc 🙂
Papa Afnhy
Desember 30, 2013 at 13:19
bisa lompat- lompat lagi deh 😀
aiefz
Desember 30, 2013 at 19:14
hihihiii
omocho.com
Desember 30, 2013 at 15:23
cessssssssssssss
aiefz
Desember 30, 2013 at 19:14
matius
lekdjie
Desember 30, 2013 at 16:00
jeroane kok masih kincling yo?
aiefz
Desember 30, 2013 at 19:15
prawan tulen,ngak dimacem-macemin 😀
Aa Ikhwan
Desember 31, 2013 at 07:27
tambah ajib ya 😀
aiefz
Desember 31, 2013 at 14:01
hehehe
arif
Januari 14, 2014 at 16:39
harga brp bro???
aiefz
Februari 25, 2014 at 20:18
245rb klo gasalah
fajarnugraha
Januari 25, 2014 at 14:54
itu 125kpj masih pke shock fu ?
aiefz
Februari 25, 2014 at 20:19
iya bro 😀
fajar nugraha
Februari 25, 2014 at 22:09
g ngesot apa tuh ? secara kan jdi rada berat karena tinggi .
kpan” ke ameng lah k banjar mun libur, caket ti tasik mah 😀
aiefz
Februari 25, 2014 at 22:49
ngak jga sih,soalnya klo dinaikin jadi turun buritannya
mangga 😀
fajar nugraha
Maret 22, 2014 at 13:09
itu langsung masuk apa gmna bro ?
mahfud sahid
Februari 6, 2014 at 08:02
numpang shring gan…
mantep lah gan ente dapet 125 kpj….
lumayan lah…
tp gan, ane waktu itu test cessy ane setelah 2 hari gx keluar rumah bisa tembus 136 gan…
kondisi motor standar cling gan..
cuma d ganti piston za gan…
tu za cuma piston standar ug…
yang lama dah bobrok.. 😀 xixixix
maren knalpot nya ane ganti sama knalpot abal” namanya zox katanya sih made in thailand (gx niat promosi) sebenarnya sih buat mx tp sedikit panasin udah bisa buat cessy ane gan…
waktu ganti langsung dapet 140 kpj nggak bs lebih gan…
kepentok limit cdi standar…
lau d jalan datar cm tembus 139 gan..
test pertama..
test 2 cm 136…
truz test 3 cm dapet 132…
weeehhh turun terus…
akhirnya balik lagi ke knalpot standar deh…
kenalpot standar memang keren…
tp abal” ug keren ko’ buat panas” si uyu… xixixi
aiefz
Februari 25, 2014 at 20:19
joss 😀
jasa desain company profile profesional
Februari 10, 2014 at 16:28
wah bingung saya..harus mendalami lagi nih..
fajar nugraha
Februari 19, 2014 at 17:46
@mahfud: itu piston std sonic kah ?
keren euy tembus sgtu brooh.
egi01
Mei 6, 2014 at 14:12
mantapz
Cysers
Juli 17, 2014 at 09:31
wleh mantep tenan mas..
kok punya ku msh standar cuma bisa smpe 114 gitu yak padahal perkop udh gnti punya ori tiger…
kira” msalahnya di mna ya mas? 😦
Febrian
Oktober 4, 2014 at 14:55
Per kopling cessy bisa disubtitusi pake pnya apa om ??
aiefz
Oktober 4, 2014 at 22:32
tiger cbr juga bisa om
faiz
Desember 30, 2014 at 20:32
maaf,gan untuk plat koplingnya bisa pake punya apa,,?
aiefz
April 10, 2015 at 02:19
ane pake yang ori bro,tiger juga masuk kayaknya
reva
Mei 17, 2015 at 08:29
Bro itu pakek spion apa..trus apa kliatan sampek blakang..g ketutup sm tangan bro..
aiefz
Mei 17, 2015 at 23:07
Variasi cbr, klo sendiri + shock belakang tinggi jelas bro
AB (@MrBil_)
Mei 28, 2015 at 12:21
mas posisi plat kopling itu dimana sih, terus kalo ganti butuh berapa?
aiefz
Juni 15, 2015 at 20:39
Diantara kampas kopling, 4/3 klo gasalah
Jamal
Januari 8, 2017 at 11:20
kalo pake kamkop ori punya cessy aja, beda gak?
Iksan
Juni 13, 2020 at 18:10
Pengganti pedal gigi cs1 apa ya soal nya gak ketemu yang ori cs1 di internet ataupun di offline