RSS

Pengalaman Aneh

15 Sep

Nah ane mau berbagi pengalaman nih masbro semua. Waktu malam jum’at kemaren ceritanya ane keilangan uang masbro, yah uangnya 50rebon selembar,cuma yang aneh adalah ilangnya entah kemana. Padahal seharian dompet ngak dibawa kemana-mana cuma di celana aja,eh tau-tau pas hari sabtu pagi mau bayar iuran disekolah lah uangnya kagak ada alias ludes,ckckckk

Jadi inget cerita saudara pas lebaran klo mereka juga keilangan uang,mereka cerita sih ada tuyul katanya,tapi ane ngak tau WALLAHU ALLAM

Yah untuk jaga-jaga simpen rambut sama silet aja katanya

BTW ada yang pernah ngalamin? share donk

Find me on facebook
 
19 Komentar

Ditulis oleh pada September 15, 2011 in Uncategorized

 

19 responses to “Pengalaman Aneh

  1. Triyanto Banyumasan

    September 15, 2011 at 14:47

    wah enggak tuh, atau mungkin lupa… kalo tuyul, ga tahu juga, Lahaulawalla quwwatailla billah aja…

     
    • aiefz

      September 15, 2011 at 16:13

      Ane yakin seyakin-yakinnya ngak lupa..
      Ia sip😀

       
  2. si oom

    September 15, 2011 at 14:49

    saya juga pernah tuh..
    solusinya ya, iklaskan saja😈

     
    • aiefz

      September 15, 2011 at 16:14

      Siip,insyaallah dapat penggantinya🙂

       
  3. geo

    September 15, 2011 at 16:24

    di ambil tuyul….

     
    • aiefz

      September 15, 2011 at 20:54

      Cuma Tuhan yang tau

       
  4. Adit bukan Aidit

    September 15, 2011 at 22:24

    peringatan..perbanyak sodaqohmu..😀

     
    • aiefz

      September 16, 2011 at 20:35

      Insyaallah kang😀

       
  5. viscodps

    September 17, 2011 at 14:51

    ane hilang 20rb di skolah. Saat it ada tmen nuker 20rb dgn 10rb.an . . Dompet tetep dikantong. Trus pulang skolahnya uda g ada. . .

     
    • aiefz

      September 18, 2011 at 08:08

      itumah kebawa pas nuker masbro
      CMIIW

       
  6. meitanteiamiterasu

    Oktober 4, 2011 at 00:20

    Seminggu yang lalu bro… Ane selalu mencatat pengeluaran ane… Uang keluar atau masuk, uang dalam dompet dan uang ditabungan… Hari jumat ane pastiin uang yang didompet sama dengan catatan ane dalam hal pengeluaran sehingga cocok dengan nominalnya di dompet.. Pas hari minggu ane hitung lagi lengkap dengan pengeluarannya… Selama 2 hari ntu… Kok jadi hilang meleset 20rb…. Kalau lebih sih gak masalah… Nah ini kurang 20rb… Ane berfikir keras dipake buat apa ya uang 20rb…. Tapi…. Sampai sekarang gak nemu… Jawabannya… Biasanya gak pernah meleset sejauh itu paling 2rb 3rb…. So…. hilang dimana…..? Tanya siapa…? Hehehe

     
    • aiefz

      Oktober 5, 2011 at 13:48

      tanya Tuhan

       
  7. ipanase

    Oktober 7, 2011 at 23:01

    ikhlasssssssssss

     
  8. hermawan

    November 5, 2011 at 00:55

    Saya juga pernah alami hal yg mirip ttg uang. Suatu ketika, saya bilang ke teman mau pinjam uang Rp5 juta. Teman saya menyanggupi dan beberapa hari kemudian dia memberi uang itu dalam amplop yg tertutup kepada saya.
    Karena sudah percaya dengan teman itu, saya tidak hitung, bahkan melihat isinya pun tidak. Saya hanya bilang terima kasih dan berjanji mengembalikan uang itu pada waktunya.
    Saya lalu pulang dan begitu sampai rumah saya dan istri menghitung uang yg ada di amplop itu.
    Saya heran karena uang yg diterima ternyata jumlahnya Rp8 juta. Saya dan istri sudah menghitung dua kali uang ini dan rasanya tidak mungkin salah.
    Lalu, saya berpikir mungkin teman saya sengaja melebihkan uang pinjaman itu dan saya akan tanya dia tentang ini nanti kalau ketemu di kantor.
    Kemudian, uang yg Rp8 juta itu saya tambahkan dgn uang simpanan saya sebesar Rp1 juta sehingga menjadi Rp9 juta dan saya simpan di amplop.
    Setelah itu, pagi harinya saya langsung pergi ke developer rumah untuk membayar sisa uang muka ke-3 yg sebesar Rp9 juta itu. Namun, hari itu, kantor developer tutup dan saya tdk jadi membayar uang muka ke-3. Uang itu lalu saya simpan di lemari.
    Keesokan harinya, saya pergi ke kantor dan bertemu dgn teman yg meminjamkan uang itu. Saya tanya dia mengapa jumlah uang yg diberikan menjadi Rp8 juta. Akan tetapi dia bilang kalo yg diberikan itu Rp5 juta sesuai dgn permintaan saya. Saya pun dgn yakin bilang bahwa uang yg diterima Rp8 juta karena saya dan istri sdh menghitung dua kali dgn pelan2 dan tdk tergesa-gesa. Sebaliknya, teman saya juga yakin bilang uang yg diberikan itu Rp5 juta karena yg ditarik dr bank memang sebesar itu. Lalu, saya bilang ke teman untuk mengecek kembali uang yg belum saya pakai itu begitu pulang.
    Malam hari ketika saya sampai rumah, saya langsung bilang ke istri bahwa jumlah uang yg dipinjamkan teman itu Rp5 juta. Istri saya tdk percaya dan bilang kan kita bareng2 menghitung, masa salah.
    Tak lama kemudian, saya langsung ke lemari untuk mengambil dan menghitung uang di amplop.
    Alangkah terkejutnya kami, karena uang yg ada di amplop jumlahnya menjadi Rp6 juta (terdiri dr uang pinjaman Rp5 juta dan uang simpanan Rp1 juta). Saya dan istri saling pandang dan tidak mengerti kok bisa ya…
    Saya lalu menelepon teman saya untuk mengonfirmasi bahwa benar uang pinjaman itu Rp5 juta, bukan Rp8 juta. Saya bilang saya salah hitung. Teman saya menjawab; memang segitu kok jumlah uangnya.
    Setelah selesai telepon, saya istiqfar berkali-kali dan mencoba menarik hikmah dr peristiwa ini.
    Pelajarannya adalah; saya harus selalu menghitung uang atas setiap transaksi jual-beli, utang-piutang dsb. Mungkin saja mata saya dan istri saat menghitung uang disilapkan oleh “pihak lain” sehingga salah paham bisa timbul.(Meskipun saya amat yakin benar dalam menghitung karena kertas ikat uang dr bank pada awalnya begitu membulat shg saya sempat bilang ke istri, kok uangnya tebal banget dan susah dikeluarkan dr kertas ikat bank. Anehnya pd saat saya hitung terakhir, ikat kertas uang menjadi normal dan mudah dikeluarkan).
    Intinya, jgn pernah meremehkan ijab kabul atas suatu transaksi. Hitung-menghitung merupakan bagian dari ijab kabul yg tdk boleh dilewatkan. Penghitungan uang itu harus disaksikan kedua pihak demi kebaikan bersama. Inilah salah satu tujuan ijab kabul atas suatu transaksi yg saya abaikan.

     
    • aiefz

      November 15, 2011 at 20:43

      nice share bro😀

       
  9. khilafah

    Desember 8, 2011 at 07:08

    bro…pernah ada pengalaman nemu uang…misalnya seratus ribu…atau cincin emas…lalu kita makan harta itu….lalu tak berapa lama kita kehilangan harta yang berlipat dari jumlah nominal uang atau cincin emas yg kita temukan, NDAK?

     
    • aiefz

      Desember 23, 2011 at 17:39

      ngak pernah kayaknya bro

       
  10. DEWA TIMUR

    Oktober 2, 2013 at 15:18

    sama dg kerabat gw. dompet di saku tp uang nya berkurang pdhl gk dipakai beli.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: