RSS

Waduh Jebol Masbro

25 Agu

Apa yang bro sekalian rasakan apabila sesuatu yang dijaga bertahun-tahun tapi malah ancur atau jebol cuma dalam waktu sekejap?

Pasti deh campur aduk,itulah yang ane rasain sekarang gol
Nah ceritanya kan pas ane turun gunung tangkuban parahu tuh (artikelnya) ada suara aneh di kaliper depan,terus pas ngerem juga bunyi srookkk srookk,wah alamat kampas rem habis nih padahal jalanan waktu  itu macet,butuh selap-selip terpaksa cuma pake rem belakang + engine brake. pas sampe di penginapan cek,walah ternyata bener abis. Besoknya ane bawa ke bengkel deh buat ganti kampas karena mau pulang ke banjar .kaliper

Nah setelah dibongkar ketauan habis,tinggal besi doang,ckckckk,piringan cakram juga kekikis nih

nah masalah yang terjadi pas mau ganti kampas itu kaliper macet salah satu baud macet gak mau dibuka kaliper2kaliper3

setelah dipukul-pukul,pake kunci,dan segala macem cara dilakuin gak bisa dibuka,opsi terakhir jebolin pake bor,grrr😈 parah nih susahnya minta dibor ya jebolkaliper4

menurut si mekanik sih gakpapa,yaudahlah ane pasrah,daripada kebanjar ngak ngerem,ckckckk

menurut masbro semua aman gak ya?

klo diliat sih permukaan yang dibornya itu bag yang menyempit

 
53 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 25, 2011 in Uncategorized

 

Tag: ,

53 responses to “Waduh Jebol Masbro

  1. ipanase

    Agustus 25, 2011 at 19:00

    asekkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 00:07

      Kebalek😛

       
  2. #99 bro

    Agustus 25, 2011 at 19:04

    Wah coba tanyakan ahlinya..
    Bawah ane mungkin bs membantu..

     
  3. B M W ♣

    Agustus 25, 2011 at 20:17

    Kayaknya masih aman,kan di ganti baut baru

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 00:11

      Ini gak ada yang diganti,cuma kampas

       
  4. azizyhoree

    Agustus 25, 2011 at 23:54

    itu tuh buat sliding kaliper biasanya didalamnya terdapat grease untuk melumasi pergerakan shaft nya nah kalo di lubang ya bakal kering + kalo kena air?…..

    wah sebaiknya ditambal lagi pake plastik stell *biar ga kemasukan air + kotoran

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 00:09

      Siap pakbos,pake alteco recomend gak?

       
  5. azizyhoree

    Agustus 25, 2011 at 23:55

    nyanhkut woyy 👿

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 00:10

      Perasaan gak ada yang nyangkut :bingungs😆

       
  6. cafebiker

    Agustus 26, 2011 at 00:25

    awas ada sule🙂

     
  7. mbr666

    Agustus 26, 2011 at 02:03

    sip

     
  8. agoey

    Agustus 26, 2011 at 04:53

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 09:32

      Ditambal dulu aja deh,beli baru mahhal

       
  9. triclaksono

    Agustus 26, 2011 at 06:24

    naha atuh kasep ???..beusi ngagesruk beusi..jiga rem argobromo wae😀

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 09:33

      Puguh kang,

       
  10. Maskur

    Agustus 26, 2011 at 08:13

    wah sampai segitunya

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 09:34

      Ia pakde

       
  11. uDien d'kab

    Agustus 26, 2011 at 08:45

    Bengkel-nya bengkel resmi atau bukan kang, kok bisa mengatakan bahwa itu aman-aman saja

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 09:35

      Bengkel umum kang,pas dibandung beres ngantrina paanjaaanggg

       
  12. Adit bukan Aidit

    Agustus 26, 2011 at 10:03

    tambal pake paking cair nu beureum2 tea..😀

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 10:05

      Naon merkna kang?

       
      • Adit bukan Aidit

        Agustus 26, 2011 at 18:17

        naonnya hilap deui..tapi di bengkel2 sok aya da..atau nyungkeun we sakedik ka bengkel..😀

         
      • aiefz

        Agustus 26, 2011 at 20:41

        Namina naon kang adit?😆

         
  13. micoas3

    Agustus 26, 2011 at 12:45

    turut berduka cita deh..yang penting sampai tujuan dengan selamat.trus lekas diperbaiki

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 20:36

      Oke😀

       
  14. dnugros

    Agustus 26, 2011 at 16:08

    wohhh…koq bisa ya?

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 20:38

      Bisa masbro,itu buktinya😀

       
  15. souverein

    Agustus 26, 2011 at 16:34

    remuk bakule krupukkkkkk,
    pelat nomor dimodifikasi biar lebih “cantik” setujukah menurut kalian?
    http://motomotif.wordpress.com/2011/08/26/gak-semua-suka-yang-gede/

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 20:40

      Loh yang jual krupuk siapa?:mrgreen:

       
  16. Modar

    Agustus 26, 2011 at 18:34

    Tutup pake seng yang dibentuk bundar menyerupai lubangnya tuh trus di alteko tapi cairan altekonya jangan sampe masuk ke dalam agar ga ganggu gerak batang sliding kepala babinya krn kalo kemasukan alteko, bisa lekat tuh batangnya n kpala babi ga bisa fleksibel bergerak ngikutin pistonnya. Yg penting bisa mencegah kotoran ma air masuk

     
    • aiefz

      Agustus 26, 2011 at 20:43

      Siap,besok dicoba

       
  17. Santay

    Agustus 27, 2011 at 01:00

    Beli karet yg biasa buat bantalan kaki kursi / meja ditoko perlengkapan furniture. Cari yg bentuk & ukurannya sesuai (yg model dop pipa pvc tp bhnnya karet). Trs pasangnya dilem pakai lem kuning (fox/castol/aibon). Jgn pakai alteco atau sejenisnya, b’cos lem gituan kurang elastis, rawan retak klo kena getaran.

     
    • aiefz

      Agustus 28, 2011 at 21:37

      Klo ukuran kecil susah bro

       
  18. Tarzan

    Agustus 27, 2011 at 07:45

    Kayaknya mekaniknya salah besar, seharusnya cuma perlu buka ban depan +buka baut pemegang kanvas pasti beres, ga perlu buka satu set perangkat rem,

     
    • aiefz

      Agustus 28, 2011 at 21:38

      Lah itu yg dilubangi baut yg didalemnya gak mau lepas,padahal itu yg gerakin 2pistonnya
      cmiiw

       
  19. adithc_99@yahoo.com

    Agustus 27, 2011 at 09:33

    itu pin nya memang didesain supaya bisa bergerak bebas, makanya bukan model baut, dan mesti dikasi gemuk / pelumas yg cukup, ciri2 pin nya macet itu kalo kampas abisnya gak imbang kaya punya sampean kampas yg di bagian piston udah abis tapi di bagian satu lagi masi tebel. rasanya gpp dibolongin yg penting tetep cukup pelumasnya, kaliper rem belakang n250 saya juga dulu macet gara2 gak pernah dibersiin, sekarang tiap ganti kampas pin nya di bersiin + digemukin, alhamdulillah maknyus mas. salam kenal.😀

     
    • aiefz

      Agustus 28, 2011 at 21:41

      Makasih infonya masbro!
      Salam kenal juga😀

       
  20. http://dolanclinick.wordpress.com

    Agustus 27, 2011 at 11:10

    tek kira perawanmu yang jebol

     
    • aiefz

      Agustus 28, 2011 at 21:43

      Perjaka kalee😈

       
  21. asmarantaka

    Agustus 27, 2011 at 11:55

    pernah ngalamin juga…dan sialnya dua baut kaliper macet..akhirnya dibawa ke tukang bubut..total habis sama kampazz juga adalah 65 rebuan…huhuuhh

     
    • aiefz

      Agustus 28, 2011 at 21:44

      Loh kok harganya sama?!Loh kok harganya sama?!

       
  22. Goyip

    Agustus 27, 2011 at 15:16

    bukannya pas mau abis pasti bunyi…sek..kesek..sek…kesek…langsung ganti pas udah tipis lebih aman…kampas kan murah.

     
    • aiefz

      Agustus 28, 2011 at 21:46

      Lah khan habisnya dipuncak gunung masbro!

       
  23. Dismas

    Agustus 28, 2011 at 10:33

    woh, nice artikel… Tak pelajari lah, biar besok besok rem dpn ku maknyusss….

    http://dizmaz.wordpress.com/2011/08/27/jangan-egois-parkirlah-yang-rapi/

     
    • aiefz

      Agustus 28, 2011 at 21:47

      Sipp,makasoy😀

       
  24. uDien d'kab

    Agustus 29, 2011 at 09:16

    Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1432 H
    “MOHON MAAF LAHIR BATHIN”
    TAQOBALALLOOHU MINNA WA MINKUM,
    SHIAMANAA WA SHIAAMAKUM
    _________________________________
    http://udiendkab.wordpress.com/2011/08/29/seuntai-doa-di-akhir-ramadhan-menyambut-iedul-fitri/

     
    • aiefz

      Agustus 31, 2011 at 09:29

      Sami2 kang,minal aidzin walfaidzin oge😀

       
  25. gogo

    Oktober 26, 2011 at 20:02

    jadi buat tanda supaya lebih hati2 untuk selalu mengawasi kampas rem.. nice artikel

     
    • aiefz

      November 15, 2011 at 20:38

      ia masbro,tapi klo udah begini susah😦

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: